.

.

Rabu, 03 April 2019

Bupati Polman Lantik dan Mengambil Sumpah
Andi Bebas Manggazali
POLEWALITERKINI.NET – lr. Bebas Manggazali, M.Si Resmi Jabat Sekretaris Daerah (Sekda) Polman berdasarkan Surat Keputusan Bupati Polewali Mandar Nomor 185 Tahun 2019 tanggal 25 Maret 2019.

Acara pelantikan Sekda Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, baru ini dilakukan oleh Bupati Andi Ibrahim Masdar di ruang pola kantor Bupati. Selasa, 2 April 2019 dengan saksi dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulbar, Amujib serta Asisten Administrasi Umum Pemprov Sulbar Jamila.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya mengucapkan bila dirinya sangat senang ketika mendengar Andi Bebas ikut tes seleksi jabatan Sekda di Polman, hal itu lantaran Andi Bebas ini sudah ia anggap sebagai adik sedangkan Pjs Sekda lama Andi Parial telah ia anggap sebagai kakak.

"Banyak yang mengatakan bahwa saya mengatakan memperlambat pelantikan Andi Bebas padahal saya menunggu pak Bebas mengurusi dulu program bedah rumahnya di provinsi." Jelas Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Selain itu, Andi Ibrahim berharap  Sekda yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan optimal sehingga bisa membangun Polman bersama sama.

"Apalagi Bebas pernah lama tugas di Polman, sehingga bisa memberi masukan yang benar dan selamat memasuki tugas baru." Ujar Andi Ibrahim Masdar.

Sementara itu, Sekda baru Polman, Andi Bebas Manggazali saat ditemui usai acara pelantikan mengatakan, siap melaksanakan tugas dan fungsi jabatan Sekda, kata dia,  rencana awalnya sebagai Sekda kedepan akan menekankan para Kepala Desa dan Camat supaya lebih kuat di wilayahnya masing masing dimana mereka adalah garda terdepan untuk menyukseskan pembangunan.

"Saya ini mantan Camat jadi saya harap paling tidak semua rumah jabatan diisi karena saya lihat banyak rumah jabatan Camat dikosongkan, nah kalau mereka tidak bersedia di wilayah kenapa diangkat jadi Camat." Tegas Bebas.

Menurutnya, Kabupaten Polman sekarang masih banyak yang sedikit agak ke pelosok misalnya Kecamatan Tutar sehingga diperlukan perhatian khusus.

"Kalau Camat tidak ada masyarakat mau mengadu kemana, yang jelas saya siap membantu Bupati Polman kedepan terutama dalam menyusun RPJMD kedepan." Kata Bebas.

Berikut Riwayat Jabatan sebelumnya :
Nama : lr. Bebas Manggazali, M.Si
NIP  : 19640903 199403 1 006
Pangkat/ Gol. Ruang : Pembina Utama Muda, (lV/c)
Jabatan : Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Prov Sulbar
Eselon : II.a

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini