Iklan


 

218 PESERTA DIANTARANYA AKPOL, BINTARA & TAMTAMA LULUS SEMENTARA!

Rabu, 26 Juni 2019 | 19:10 WIB Last Updated 2019-06-26T13:22:04Z
Sidang Kelulusan Sementara Peserta Penerimaan POLRI
Sidang Kelulusan Sementara Peserta Penerimaan POLRI
Sidang Kelulusan Sementara Peserta Penerimaan POLRI
POLEWALITERKINI.NET – Pada puncak proses seleksi penerimaan anggota Polri di Provinsi Sulawesi Barat, di tandai pengumuman hasil sidang akhir kelulusan sementara di Ruang Pola Lantai 4 Kantor Gubernur. Selasa (25/06/19).

Melalui Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP. Hj. Mashura, sidang akhir kelulusan AKPOL dan sidang sementara kelulusan BINTARA dan TAMTAMA pada tingkat panda Sulbar dipimpin Kapolda Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Tim Supervisi Mabes Polri, Irwasda dan Karo SDM.

Kegiatan tersebut juga dihadiri para pejabat utama Polda Sulbar, Tim Supervisi Mabes Polri, para panitia Internal dan Eksternal, termasuk 218 peserta calon polri dan para orang tua atau wali yang mendampingi.

Kepala Biro SDM Polda Sulbar, Kombes Pol Nuryanto, SIK, M.Si memaparkan proses seleksi mulai dari data animo peminat polri di sulbar yang tercatat dari awal 1.529 (Seribu Lima Ratus Dua Puluh Sembilan) hingga yang bertahan saat ini sebanyak 218 peserta.

“Rincian 218 peserta yang masih bertahan hingga saat ini yaitu AKPOL 3 , BINTARA PTU 190, BINTARA TS 2, BINTARA TI 9, BINTARA Perawat 2 dan TAMTAMA Brimob 12 orang.” Demikian Kepala Biro SDM Polda Sulbar, Kombes Pol Nuryanto, SIK, M.Si dalam sambutannya.

Karo SDM melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan, proses seleksi ini telah kami lakukan dengan sebaik-baiknya serta menjunjung prinsip betah bahkan sebelumnya telah dilakukan penandatanganan pakta integritas sebagai wujud keseriusan untuk mecegah kecurangan demi mewujudkan peserta Polri yang berkualitas dan kompotitif.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan proses seleksi ini telah dilaksanakan secara transfaran tidak ada yang di tutup-tutupi dan hasilnyapun tantu dari usaha serta kemampuan dari peserta masing-masing.

"Apapun hasilnya harus di syukuri karena Allah Subuhanahu Wataalah selalu memberikan hikmah dibalik sesuatu." Kata Kapolda.

Proses seleksi ini belum final hanya pengumuman sementara kelulusan tingkat daerah dan untuk AKPOL masih akan bersaing dengan seluruh peserta dari daerah lain, Kata Kapolda.

Lanjut dikatakan, tahun lalu angkatan sebelumnya berhasil mendapat predikat terbaik dari segi akademisi dan trengginas tentu ini adalah capaian yang harus dipertahankan oleh para peserta atau anak-anaku sekalian kedepan.

218 peserta yang masih bertahan hingga saat ini adalah tentu karena usaha dan doa masing-masing. Hal ini kami yakini karena setiap seleksi kami terus melakukan pengawasan ketat dari panitia internal dan eksternal demi mengantisipasi kecurangan dari para calo, tegas Kapolda.

"Ingat terus percaya diri dan banggakan kami dengan kemampuan kalian." Ucap Kapolda.

Adapun hasil dari sidang akhir AKPOL dan hasil sidang sementara BINTARA dan TAMTAMA Polri di Sulbar yaitu 218 peserta masih berkesempatan mengikuti tahap selanjutnya atau tahap akhir.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 218 PESERTA DIANTARANYA AKPOL, BINTARA & TAMTAMA LULUS SEMENTARA!

Trending Now

Iklan

iklan