***...***

.

Kamis, 20 Juni 2019

Lurah Pekkabata Pemaparan di Depan Warga
POLEWALITERKINI.NET – Pemerintah Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, melakukan  menggelar pemaparan persiapan launching aplikasi Pajak Bumi dan Bangunan( PBB) berbasis android. Selasa, 18 Juni 2019.

BERITA TERKAIT : Wakil Bupati Bangga LurahanPekkabata Berinovasi Layani PBB Melalui Android

Kegiatan itu sekaligus halal bi halal yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala lingkungan se Kelurahan Pekkabata.

Lurah Pekkabata Nabil Wijdan, menyampaikan aplikasi PBB berbasis android bertujuan memudahkan masyarakat melihat dan mengontrol sejauh mana target realisasi pajak di Kelurahan Pekkabata.

"Kita juga berharap dengan adanya aplikasi PBB di Pekkabata dapat meringankan kerja kolektor dalam hal ini Kepala Lingkungan menagih ke wajib pajak." Kata Lurah Pekkabata, Nabil Wijdan.

Menurut dia selama ini kolektor PBB kadang tidak ketemu dengan wajjb pajak lantaran adanya kesibukan masyarakat.

"Melalui aplikasi ini diharapkan semua bisa teratasi." Jelas Nabil.

Selain itu,  kata dia, aplikasi PBB tinggal di download di Play Store Hand Phone (HP) android, Kendati demikian, saat ini aplikasinya dalam tahap penyempurnaan sehingga untuk sementara belum dapat dipergunakan.

"Tapi dalam waktu dekat ini sudah bisa digunakan."
Ungkap Nabil.

Dia menambahkan, launching aplikasi PBB berbasis android direncanakan pada minggu pertama bulan depan yang akan dibuka secara resmi.

"Inisiasi penggunaan aplikasi tersebut dari kami selaku perangkat kelurahan karena melihat permasalahan yang timbul di tengah masyarakat khususnya terkait perpajakan." Tutur Nabil.

Dia berharap melalui aplikasi ini target realisasi pajak dapat tercapai, terlebih, aplikasi ini dilengkapi fitur pengaduan masyarakat.

"Kebetulan saya juga lagi Latpim dan ikut proyek perubahan makanya saya angkat ini supaya bisa memecahkan masalah perpajakan." Ucap Nabil.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini