Iklan


 

Intel Kodam Periksa Urine Anggota Kodim 1402/Polmas

Senin, 17 Juni 2019 | 12:10 WIB Last Updated 2019-06-17T04:11:43Z
Intel Kodam Periksa Urine Prajurit Kodim Polmas
POLEWALITERKINI.NET – Staf Intel Kodam XIV/ Hasanuddin gelar kegiatan Program Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW II  Tahun 2019 di Kodim 1402/Polmas, Kabupaten Polewali Mandar. Senin (17/6/2019).

Dandim 1402/Polmas, Letkol ARH Dedi Setia Arianto mengatakan, penyuluhan Bahaya Narkoba ini sangat bermanfaat bagi semua, khususnya prajurit Kodim seperti diketahui, peredaran dan penyalahgunaan narkoba banyak terjadi di negeri ini dan merambah ke semua lini termasuk TNI.

Kegiatan ini rutin dilakukan dan beberaa bulan yang lalu Kodim bersama BNN Kab Polman melaksanakan sosialisasi dan pemeriksaan urine di Koramil jajaran secara acak.

Letkol Dedi Setia berharap kepada seluruh anggota mengetahui dan memahami bahaya dari penyalahgunaan narkoba, sehingga terbentuk imunitas individu masing-masing untuk mampu menolak semua penyimpangan perilaku, terutama penyalahgunaan narkoba yang dapat mengancam kelangsungan generasi masa kini dan masa depannya.

Untuk itu dalam pencegahan memfokuskan pada upaya menjadikan anggota Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat memiliki pola pikir, sikap terampil untuk menolak penyalahgunaan narkoba serta upaya menciptakan lingkungan kerja dan wilayah binaan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sementara itu Pabanda Pam Sintel Dam XIV/Hasanuddin Kapten Inf Setiyadi P mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan di wilayah jajaran Kodam XIV /Hasanuddin sebagai upaya bahwa TNI khususnya Kodam XIV/ Hasanuddin perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan Program Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)P4GN untuk kebaikan prajurit ke depan." Ungkapnya.

Penyalahgunaan narkoba bukan hanya merusak anggota itu sendiri namun juga merusak keluarganya.

"Dari 30 orang personel yang dilakukan pemeriksaan urine termasuk Pak Dandim hasilnya dinyatakan bersih dari narkoba." Tandasnya.

Laporan : Zaenal

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Intel Kodam Periksa Urine Anggota Kodim 1402/Polmas

Trending Now

Iklan

iklan