.

.

Senin, 01 April 2019

Bhabinkamtibmas Memberikan Bantuan
Kepada Warga Binaannya
Memberikan Bantuan Sembako
Tampak Luar Rumah Kakek Kristian
POLEWALITERKINI.NET – Kisah inspiratif dari Yusran, seorang Brigadir Polisi Dua (Bripda) muda yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Tabulahan, Polres Mamasa, Polda Sulbar, melalui aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Aksi sosial ini dilakukan. Sabtu, 23 Maret 2019 dengan mendatangi rumah Kakek Kristian dan nenek larah di Lingkungan Bakeng, 9 kilometer dari pusat Kecamatan Tabulahan, yang masih di wilayah Kelurahan Lakahang, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

Kedua Kakek umur 75 tahun bernama (Kristian) dan Nenek bernama (larah) berumur 78 tahun menjadi sasarannya, dimana mereka hanya tinggal ber 3 dengan salah satu cucunya berumur 15 tahun.

Kata Bripda Yusran, pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan inisiatifnya. Anggaran untuk pembelian bantuan juga diperoleh dari sisih gaji atas dasar keiklhasan untuk meringankan beban sesama,

“Bhabinkamtibmas bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan di desa binaan masing masing, akan tetapi Bhabinkamtibmas juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu sehingga apabila masyarakat sudah sejahtera otomatis pembinaan akan berhasil.” Kata Bripda Yusran melalui pesan singkat.

“Saya sangat merasa senang, apa yang saya berikan memang tidak seberapa, tetapi semoga hal ini dapat membantu serta bermanfaat bagi mereka.” Sambungnya.

Selain menjadi kebiasaan membantu sesama, Yusran juga prihatin terhadap kehidupan Kakek Kristian dan Nenek Larah yang tidak punya pekerjaan tetap, bahkan terkadang dia menerima upah buruh dari masyarakat yang memperkerjakannya untuk menyambung hidup.

“Kadang juga dapat pertolongan dari tetangga ketika mereka kehabisan makanan, kakek kristian juga menerima upah dari hasil membuat atap rumah terbuat dari rumbia Nipah. Mereka juga tinggal di rumah yang tidak layak huni, ranjang kayu yang rapuh hanya beralaskan Tikar dan atap bocor.” Cerita Bripda Yusran.
'
Kebaikan yang dilakukan polisi muda ini pun mendapat tanggapan dari sejumlah masyarakat di Kabupaten Mamasa, mereka sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan dari aparat bhabinkamtibmas.

“Apa yang diberikan Bhabinkamtibmas ini bukan dinilai dari harganya tetapi kami merasa senang dan bangga kepada Bhabinkamtibmas atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, inilah yang masyarakat harapkan.” Ungkap warga mamasa yakni salah seorang tetangga kakek dan nenek Larah.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini