***...***

.

Rabu, 26 Juni 2019




POLEWALITERKINI.NET – TK Kartika  XX-41 yayasan Kartika Jaya lepas 100 anak didik yang akan melanjutkan ke tingkat SD di gelar di baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas. Rabu (26/6/2019)

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi setia atianto selaku pelindung yayasan Kartika jaya XX-41 dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru atas kesabarannya mendidik anak-anak ini dengan sabar.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas keihklasannya mengurus TK Kartika Jaya tampa pamrih." Ungkap Dandim.

Menurutnya pembentukan karakter sangat diutamakan di TK kartika ini sehingga kelak anak-anak didik diharapkan dapat melanjutkan kejenjang pendidikan sekolah dasar dengan modal tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Dedi bahwa TK kartika XX-41 ini cukup dikenal bahkan di wilayah Kodam hasanuddin termasuk TK kartika yang memiliki peserta didik terbanyak.

Sementara itu saat diwawancarai Ketua Yayasan Kartika Jaya XX-41 Ny Yeti Dedi setia mengatakan bahwa acara pelepasan dan wisuda murid Paud dan TK Kartika XX-41 ini menandakan telah selesai masa pembelajaran bagi para murid, mereka bersiap-siap memasuki tahap pembelajaran berikutnya di Sekolah Dasar.

Pendidikan Pra Sekolah merupakan kegiatan belajar sederhana, meliputi pengetahuan umum dan agama, yang lebih banyak dilakukan dengan bermain maupun bantuan alat peraga, sesuai dengan Jiwa anak-anak usia pra sekolah, maka TK Kartika XX-41 terus melengkapi sarana dan prasarana bermain maupun alat peraga.

"Beberapa waktu yang lalu Pelindung Yayasan menyerahkan alat drum band untuk TK Kartika." Ungkap Ny Yeti Dedi Setia.

Menurut Yeti, untuk mewujudkan semuannya, dibutuhkan peran serta kepala sekolah dan dewan guru-guru di jajaranTK Kartika XX-41 ini.

“Peningkatan mutu pembelajaran di Tk Kartika XX-41 ini terus dilakukan demi  mewujudkan rasa kepedulian dan tanggung jawab Yayasan Kartika Jaya yang didukung kepala sekolah dan dewan guru-guru." Jelasnya

Hal tersebut dilakukan agar tumbuh generasi penerus bangsa yang cerdas, pintar, shaleh serta berkarakter yang akan melanjutkan estafet pembangunan di Indonesia Umumnya dan Kabupaten Polman pada khususnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Paud dan dikmas dinas Pendidikan Kabupaten Polewali Mandar, Pengawas Paud Polman,  Persit serta orang tua murid TK kartika jaya XX-41.
Laporan : Zaenal

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini