***...***

Rabu, 17 Juli 2019


POLEWALITERKINI.NET - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golongan Karya (Golkar) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, usulkan 4 nama calon Ketua DPRD Polman ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar.

Empat nama yang diusulkan sebagai calon Ketua DPRD Polman, yakni Jufri Mahmud, M. Fariduddin Wahid, Abd Manaf Idroes, dan Agus Pranoto.

Ketua DPD Golkar Polman, Syamsul Mahmud mengatakan, 4 nama tersebut merupakan hasil keputusan bersama pada rapat yang dilaksanakan di kantor DPD Golkar Polman yang dihadiri oleh sejumlah pengurus partai Golkar Polman serta perwakilan DPD Golkar Sulbar diantaranya Usman Suhuriah, Hafid Pratama dan Abd Watif Waris. Rabu, 10 Juli 2019.

"Ke 4 nama yang kami usulkan ini adalah kader terbaik Partai Golkar, kami hanya mengusulkan dan yang menentukan itu DPP." Kata Syamsul Machmud.

Menurutnya, keputusan DPP Golkar pusat terkait siapa yang akan diusung menjadi Ketua DPRD Polman akan disampaikan pada bulan Agustus mendatang sebelum pelantikan anggota DPRD Polman.

"4 nama yang diusulkan tersebut karena memenuhi kriteria yakni kesenioran di partai, peraih suara terbanyak dan pengurus harian." Jelas Samsul Mahmud.

Dia menambahkan, dari 4 calon yang diusulkan ke DPP, Jufri Machmud merupakan peraih suara terbanyak dengan perolehan suara 5196 pada pemilihan legislatif yang lalu.

"Siapapun yang terpilih dari keempatnya ini merupakan kader terbaik partai Golkar, selaku ketua saya berharap yang terpilih menjadi ketua DPRD dapat membawa Golkar menjadi jauh lebih baik dan utamanya memperjuangkan aspirasi serta kesejahteraan rakyat." Jelas Syamsul Mahmud.

Di tempat yang sama, Sekertaris Partai Golkar Polman Abu Bakar Kadir menyampaikan empat nama calon ketua DPRD Polman akan diserahkan pengurus DPD II Golkar Polman ke DPD I Golkar Sulbar kemudian DPD merekomendasi ke DPP untuk menetapkan satu nama.

"Kewenangan DPD I siapa yang akan direkomendasikan kesana apakah satu nama atau keempatnya itu kewenangan DPD I dan kita berharap sebelum pelantikan nama yang diusulkan ini turun." Ujar Abu Bakar Kadir.

Sementara itu, Jufri Machmud sebagai peraih suara terbanyak di Partai Golkar mengatakan, keputusan DPD Golkar Polman adalah keputusan yang sudah sangat demokratis dan tidak ada yang dikecewakan.

"Dengan perolehan suara terbanyak, saya berharap ini menjadi prioritas DPP dan yang lainnya juga memenuhi kriteria dan DPP lah yang akan memutuskan siapa yang dianggap berkompeten menjadi ketua DPRD." Ungkapnya.
Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini