***...***

.

Selasa, 02 Juli 2019

Kiri Ny. Heryati., SE., M.SI
Penyambutan Tim Penilai Dari Provinsi
Camat Matakali Menyambut Kedatangan Tim Provinsi
Kadus dan Warga Pasiang Ikut Menyambut Tim Provinsi
POLEWALITERKINI.NET – Ketua Tim Penilai TP-PKK Provinsi Sulawesi Barat, Ny. Heryati., SE., M.SI merasa sangat terkesan atas kemajuan administrasi khususnya TP-PKK Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

BERITA TERKAIT : Desa Pasiang Terpilih Ikuti Lomba Tertib Administrasi TP PKK Tingkat Provinsi

Demikian Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulawesi Barat, Ny. Heryati., SE., M.SI bersama 2 orang tim lainnya, yakni Ny. Yayat dan Nurmala mengungkapkan saat berkunjung ke Pasiang sebagai Desa terpilih mewakili Kabupaten kaitan pemilihan pada tingkat provinsi dalam kategori Desa tertib Administrasi.

“Dari seluruh lomba yang dilaksanakan saya terkesan sekali dengan Desa Pasiang ini iya, tentu ini didukung beberapa elemen mulai peran serta pak Camat, TP-PKK Kecamatan, Kabupaten, yang telah melakukan pembinaan di Desa Pasiang ini.” Kata Ny. Heryati., SE., M.SI saat lakukan penilaian di Desa Pasiang. Selasa (02/07/2019).

Dia juga mengakui bahwa khusus TP-PKK Desa Pasiang menunjukkan kemajuan, sehingga berharap semoga hasil penilaian ini bisa membawa nantinya menjadi juara mengingat ada beberapa Desa di sejumlah Kabupaten di Sulbar juga ikut berlomba.

“Khusus untuk Desa Pasiang memang terkait Administrasi sudah ada kemajuan, mudah mudahan nanti, karena bukan hanya di Pasiang ada di Kabupaten lain. Setelah ini kami masih ada 1 Kabupaten yakni Mamasa yang tentunya semuanya akan di rekapitulasi penilaian itu.” Ujar Ny. Heryati., SE., M.SI.

Sementara, indikator penilaiannya sesuai dengan panduan dari TP-PKK Pusat yang terdiri dari, input, proses, output, inovasi dan kreativitas dan akan dihitung secara keseluruhan.

“Dari beberapa penilaian ada indikator, mulai dari inputnya bagaimana kemudian prosesnya seperti apa kemudian outputya bagaimana, itu akan kita hitung secara keseluruhan dan tentunya hasilnya nanti itu dari hasil indikator.” Jelas Ny. Heryati., SE., M.SI.

Selain penilaian tersebut kata Heryati, penilaian yang menjadi nilai tambah adalah Inovasi melengkapi penilaian lain seperti penggunaan teknologi seperti internet dalam hal pelaporan sistim manajemen informasi.

“Ada nilai tambah dari 3 indikator, yakni kreativitas atau inovasinya, terkait ini bukan hanya bagus papannya tapi lain daripada yang lain. Sekarang kan susah Era ITE kita harapkan bahwa bukan hanya di Swasta, Pemerintahan tapi Ibu-ibu TP-PKK bisa melakukan yang namanya sistim informasi Manajemen.” Ujar Ny. Heryati., SE., M.SI.

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini