***...***

.

Selasa, 02 Juli 2019

Foto, BULUKUMBA, PLANONEWS. ID
POLEWALITERKINI.NET – Peristiwa menggemparkan warga Dusun Lembang, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasalnya ditemukan kasus pernikahan sedarah dimana AN (32) menikahi adik kandungnya berinisial FT.

Akibat hubungan sedarah dan terlarang korban mengalami kehamilan. Tak hanya itu kini Istri sah AN, inisial HE (28) menempuh jalur hukum atas dugaan perzinahan suaminya ke Mapolres Bulukumba. Seperti dikutip BULUKUMBA, PLANONEWS. ID.

Kini HE sangat berharap agar keadilan dan kepastian hukum, serta meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap suaminya. Dia menjelaskan, pernikahan sang suami dengan adik kandungnya terjadi 6 hari lalu di wilayah Kalimantan.

Kata dia, sama sekali tidak menaruh curiga atas perselingkuhan suaminya dengan adiknya yang telah terjadi sejak 3 bulan silam.

“Saya tidak pernah curiga dengan suami saya, Ini baru saya ketahui setelah mereka berdua ke Kalimantan dan saya melihat video pernikahannya.” Katanya.

Tak hanya berharap proses hukum, HE juga memastikan akan menggugat cerai suaminya setelah proses hukum tersebut berjalan.

“Setelah proses hukum, saya akan meminta cerai.” Ucapnya.

Sementara itu Saudara tertua AN, berinisial RS juga berharap proses hukum ditegakkan. Ia bahkan mengaku, jika dirinya ogah melihat lagi ke 2 batang hidung adik-adiknya itu.

“Kami 7 orang bersaudara, Dia (AN) anak ke 3, menikah dengan adik yang bungsu. Kami berharap mereka diproses hukum, seandainya masih berlaku hukum adat maka saya juga meminta untuk itu.” Tegasnya.

Diketahui, pasangan suami istri AN dan HE sudah dikaruniai seorang anak yang saat ini berusia 7 tahun dan sedang menempuh pendidikan sekolah dasar (SD).

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini pihaknya telah mendalami laporannya dan meminta keterangan dari korban dan kerabat pelaku.

“Kami masih mengumpulkan keterangan untuk ditingkatkan. Berdasarkan informasi, pelaku berada di Kalimantan dan di sana melangsungkan pernikahan.” Tuturnya.(***)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini