***...***

.

Minggu, 04 Agustus 2019



POLEWALITERKINI.NET – Sanggar Boyang Malaqbiq binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali, tampil apik di malam ke dua pelaksanaan Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) Tahun 2019.

Baju pokko warna kuning, sanggul khas towaine (perempuan) Mandar menyempurnakan keserasian tarian dan kecapi yang dimainkan 4 perempuan dan 4 laki-laki di panggung utama PIFAF.

Diketahaui Sanggar Boyang Malaqbiq berbeda dengan sanggar tari yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Personilnya merupakan warga binaan atau Narapidana (Tahanan) Lapas Kelas II B Polewali Mandar.

Tarian Pakkacaping, yang ditampilakan di pangung PIFAF, Jumat (02/08/2019) merupakan pertunjukan kesenian tradisonal Daerah Mandar yang biasanya ditampilkan pada acar pernikahan, khitaman, dan acara adat lainnya. 

Kacaping memiliki bentuk yang berbeda dengan alat musik petik pada umumnya, bentuknya panjang, ramping dan hanya memiliki 2 sinar.

Beberapa sanggar seni di daerah Polman, Mamasa dan Sulawesi Selatan juga menampilkan kebolehan di malam kedua PIFAF.

Sementara untuk delegasi negara peserta PIFAF, Timur Leste, Ekuador, dan Slovakia juga memukau penonton di area Sport Center.

Hadir pula Bupati Kabupaten Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar bersama istri, jajaran pejabat Polewali Mandar dan Pejabat Kabupaten Mamasa.
Sumber : Humas PIFAF 2019

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini