Iklan


 

Dandim Polmas : Penyerahan Diri Suami Siri Mayat Dalam Karung Dalam Kasus Lain

Senin, 07 Oktober 2019 | 06:36 WIB Last Updated 2019-10-07T17:40:20Z
Dandim Polmas Memberikan Keterangan Kepada Wartawan
Terkait Penyerahan Diri Sersan Novri
Dandim Bersama Pasi Intel Kodim 1402-Polmas
POLEWALITERKINI.NET – Komandan Kodim 1402/Polmas, Letkol Arh Hari Purnomo S.Hub.int.,M.Han menyampaikan bahwa suami siri JAYANTI MANDASARI (33) yang tak lain adalah mayat dalam karung yang ditemukan warga sudah menyerahkan diri ke Makodim Polmas dalam kasus Desersi.

BERITA TERKAIT : Polres Polman Identifikasi Korban, Polisi Bakal Kejar Pembuang Mayat Dalam Karung

Kata dia, dalam persoalan ini siapa pun pihak tak boleh menduga-menduga terkait dalam kasus pembunuhan yang terjadi baru ini karena belum melakukan pemeriksaan terhadap anggotanya, yakni Sersan Novri yang malam ini menyerahkan diri.

“Kita tidak bisa menduga-duga, bahwa memang malam ini anggota saya yang Desersi (Lari Meninggalkan Dinas Ketentaraan) menyerahkan diri, kalau dikaitkan dengan permasalahan pembunuhan beberapa hari lalu kita tidak bisa berbicara banyak karena itu belum dilakukan pemeriksaan.” Kata Letkol Arh Hari Purnomo S.Hub.int.,M.Han. Minggu malam (06/10/2019).

BERITA TERKAIT : Ahli Forensik Sebut Ada Tanda KekerasanPada Mayat Dalam Karung

Sersan Dua (Serda) Novri adalah anggota Kodim 1402/Polmas bertugas terakhir sebagai Babinsa di Koramil Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa. Dalam perjalanan tugasnya melakukan nikah siri dan tercatat Desersi pada bulan November 2018.

“Bersangkutan itu memang anggota kita, melakukan Desersi di bulan November 2018. Dia juga mendengar bahwa perempuan itu juga istri sirinya dan kaitan itu juga kita sudah proses dan dilaporkan ke atas kemudian dilaksanakan sidang untuk nikah sirinya.” Jelas Letkol Arh Hari Purnomo S.Hub.int.,M.Han.

BERITA TERKAIT : Kasus Penemuan Mayat Dalam Karung Kini Diambil Alih! 

Meski telah di proses namun hingga malam ini bersangkutan masih dalam status Desersi, namun terkait masih aktif sebagai anggota TNI pihaknya akan masih berkoordinasi dengan pihak Komando yang lebih tinggi

“Sampai malam ini memang dia Desersi. Dia masih aktif sebagai anggota TNI hingga malam ini? Kalau status aktif nanti kita cek lagi ke atas karena ini kan kasus yang sudah lama dan konsekuensi Desersi, Nikah Siri adalah Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH).” Ucapnya.

Saat ditanya terkait dugaan keterlibatan dalam kasus pembunuhan, Dandim mengatakan, dalam kasus itu pihaknya belum mau membahas. Alasannya hingga saat ini Kodim 1402/Polmas masih menangani kaitan kasus Nikah siri dan Desersi.

“Sebenarnya saya tidak ingin berbicara masalah dugaan-dugaan kaitan kasus pembunuhan, tapi saya masih diseputaran dengan kasus Desersi sersan Novri. Misalnya nanti ada pengembangan sama-sama kita belum tahu.” Ungkap Komandan Kodim 1402/Polmas, Letkol Arh Hari Purnomo S.Hub.int.,M.Han.

Laporan  :  Sukriwandi


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Polmas : Penyerahan Diri Suami Siri Mayat Dalam Karung Dalam Kasus Lain

Trending Now

Iklan

iklan