Iklan


 

Rapat Paripurna, 4 Pimpinan Baru DPRD Polman Mengucapkan Sumpah

Selasa, 08 Oktober 2019 | 00:04 WIB Last Updated 2019-10-07T16:05:19Z

POLEWALITERKINI.NET – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dalam agenda pengucapan sumpah Ketua dan para Wakil Ketua Masa Jabatan 2019- 2024.

Dalam pembacaan keputusan Gubernur Sulawesi Barat nomor 188.4/523/Sulbar/2019 oleh Sekertaris DPRD Kabupaten Polman, Abdul Jalal SH, MM, tersebut nama-nama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Polman, yakni :
1.    Ketua H. Jupri Mahmud
2.    Wakil Ketua H. Amiruddin
3.    Wakil Ketua Hamsa Syamsuddin
4.    Wakil Ketua Hj. Nurbaeti.

Ketua DPRD Polman, H. Jupri Mahmud pada kesempatannya mengatakan, ke depan DPRD Kabupaten Polman ini semakin baik dari segi kinerja, prestasi.

"Kita ingin kedepanya Bagaimana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ini bersama dengan eksekutif bisa membangun kabupaten Polewali Mandar ini, sesuai dengan jargon pemerintahan daerah yakni Polman Jago." Kata Jupri Mahmud.

Masih kata dia, langkah pertama yang akan diambil usai pelantikan sebagai DPRD Difinitif, pihaknya akan melakukan pembenahan di beberapa sektor agar diharapakan komunikasi bisa lebih efektif lagi.

"Saya harap dengan hadirnya wajah baru di DPRD ini, tidak ada lagi masalah internal, melainkan mari kita bersama-sama saling bergandengan tangan bekerja sama dengan pemerintah untuk kabupaten Polman yang lebih baik." Harap Jupri Mahmud.

Ditempat yang sama Bupati Polman H. Andi Ibrahim Masdar yang ditemui usai pelantikan dan pengucapan sumpah Ketua dan Wakil Metua DPRD Kabupaten Polman mengatakan, harapan kami selaku kepala pemerintahan kabupaten Polman kedepan dengan hadirnya wajah baru di DPRD ini dapat menjalankan fungsinya masing-masing.

"Jangan kedepankan urusan kepartaian, melaikan yang harus kita pikirkan ini, bagaimana bisa bersama-sama membangun kabupaten Polewali Mandar ini." Kata Andi Ibrahim Masdar.

Andi Ibrahim Masdar yang lebih dikenal dengan sebutan AIM ini, menambahkan, pihaknya berharap sinergitas antara pihak eksekutif dan legislatif ini bisa berjalan dengan baik.

"Karena maju mundurnya suatu daerah tergantung bagaimana hubungan antar kedua lembaga tersebut." Ungkap AIM.

Di singgung soal komunikasi antara pihak Dewan Sendiri, kembali Orang nomor satu di jajaran Pemkab Polman ini menambahkan, bahwa selama ini komunikasi antara pihak Eksekutif dan legislatif berjalan dengan baik ini terbukti dengan beberapa penghargaan yang di dapatkan oleh pemerintah kabupaten Polman dan ini tidak terlepas dari peranan DPRD itu sendiri.

"Komunikasi bersama DPRD berjalan dengan baik, hanya saja dinamikanya pada saat pembahasan anggaran terkadang kami dari pemerintah daerah menunggu dan harapan saya dengan ketua dan wakil ketua DPRD serta para anggotanya yang baru ini bisa lebih baik kedepannya." Harap AIM.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Polman HM Andi Ibrahim Masdar, ketua Pengadilan Negeri Polman, Ida Oka Bagus Saputra M, SH, MH, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Dandim 1402 Polman yang di wakili Kasdim Mayor Inf Hendrik KK, ketua Pengadilan Agama Kabupaten Polman, Kejari Polman.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat Paripurna, 4 Pimpinan Baru DPRD Polman Mengucapkan Sumpah

Trending Now

Iklan

iklan