***...***

Minggu, 13 Oktober 2019

Perwakilan para Kades menyerahkan bantuan uang tunai
kepada Ketua Asrama Todilaling, Muh Arif Abdillah
Wabup Polman HM Natsir Rahmat serahkan cenderamata
ke Kades Ponggok
POLEWALITERKINI.NET – Sebanyak 70 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat, Studi banding ke Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pada hari ketiga mereka berkunjung ke pabrik baju kaos Omah Oblong, kawasan hutan pinus pengger Jogyakarta dan tebing breksi di Kabupaten Sleman.

Tak hanya itu rombongan Kepala Desa yang baru terpilih ini kemudian bersilaturahmi ke asrama Todilaling, tempat dimana para mahasiswa asal Polman menetap untuk menempuh pendidikan di Kota Yogyakarta. Rabu, 09 Oktober 2019.

Di pabrik kaos omah oblong, para Kades meninjau cara pembuatan baju dan celana kaos, mulai tahap penjahitan, penyablonan, finishing hingga metode pemasaran, para Kades pun antusias menyaksikan tahapan pembuatannya sembari bertanya proses produksi kaos ke koordinator karyawan di sana.

Salah satu karyawan pabrik kaos omah oblong, Andriani dihadapan para Kades memberi penjelasan seputar proses produksi kaos dengan ciri khas Jogja tersebut.

"Dalam sehari kami dapat memproduksi 1300 lembar kaos yang dijahit 21 orang personil kami dan total jumlah karyawan kami 120 orang." Terangnya.

Usai menimba ilmu di pabrik kaos terbesar di Kota Yogya tersebut, rombongan Kades kemudian melanjutkan perjalanan ke objek wisata hutan pinus pengger dan tebing breksi, di sana mereka mempelajari cara pengelolaan dan penataan hutan pinus dan wisata tebing gunung menjadi objek wisata favorit.

Sebelum kembali ke tempat penginapan, sekitar pukul 17.00 WIB, rombongan Kades menyempatkan mengunjungi asrama mahasiswa Todilaling, di jalan taman siswa gang brojohito, Yogyakarta, di asrama mahasiswa asal Polman ini, para Kades berbincang langsung mendengar keluh kesah para mahasiswa selama menempuh pendidikan di kota gudeg ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Polman, Azwar Jasin Sauru selaku ketua rombongan mengungkapkan kunjungan ke asrama Todilaling merupakan bentuk kepedulian para kades untuk membantu mahasiswa asal Polman yang melanjutkan pendidikannya di Kota Yogyakarta.

"Kebetulan kami ada di Yogya jadi wajib hukumnya kita mengunjungi adik adik kita di sini." Jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Polman, Azwar Jasin Sauru.

Selain itu, Azwar Jasin berharap adik adik mahasiswa Polman dapat menyelesaikan kuliahnya kemudian  pulang kampung menerapkan ilmunya untuk membangun Polman. 

"Biar bagaimana pun, para mahasiswa ini adalah generasi kita di masa akan datang." Ucap Azwar Jasin Sauru.

Dihadapan sejumlah mahasiswa, perwakilan rombongan Kades, Muhammad Madanrang menyerahkan bantuan uang tunai yang telah dikumpulkan para Kades, bantuan uang tunai itu diberikan secara simbolis kepada Ketua Asrama Todilaling Muhammad Arif Abdiilah.

"Apresiasi kami atas perhatian yang selama ini diberikan, bahkan Pak Bupati selalu ke asrama memberi bantuan setiap kali berada di Yogya." Tutur Muhammad Arif.

Laporan  :  Achmad Gazali


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini