***...***

Minggu, 13 Oktober 2019

Tampak Petugas Berupaya Memberikan Pertolongan
Tampak Warga Padati Lokasi Kejadian
POLEWALITERKINI.NET – Nasib nahas menimpa seorang tenaga kerja pemasang papan reklame salah satu perusahaan rokok berinisial RA (Nama Samaran),  Ia hampir saja meregang nyawa akibat tersengat aliran listrik kabel PLN saat asyik bekerja memasang billboard atau papan reklame di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lantora di jalan poros, Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.

Peristiwa tersebut terjadi, pada Minggu, 13 Oktober sekira pukul 15.00 WITA, RA yang pada saat itu bekerja dengan seorang rekannya memanjat papan billboard setinggi kurang lebih 11 meter untuk mengganti papan reklame merek rokok.

Ketika tiba di atas Billboard, RA berdiri dan tidak menyadari diatasnya ada kabel listrik bertegangan tinggi milik PLN menyentuh tubuhnya lalu membuatnya tersentrum hingga lemas dan duduk menempel diatas billboard.

"Itu spanduk rokok yang ada kawatnya terbang langsung kena kabel PLN, dan langsung kesetrum." Kata saksi mata yang melihat kejadian ini, Samsul (60 tahun).

Lanjut Samsul beruntung saat tersengat listrik, korban tidak langsung terjatuh ke tanah.

"Meski ada luka di tubuhnya akibat tersengat listrik, korban tidak jatuh tapi hanya duduk diam menempel di papan billboard." Ujar Samsul. 

Melihat korban terdiam tidak berdaya serta tersangkut di atas billboard, teman dan sejumlah warga yang berada di daerah tersebut langsung berinisiatif membantu mengevakuasi RA dari atas billboard.

"Kakinya masuk seperti orang naik kuda, cuma korban luka luka walaupun masih sadar." Jelasnya

Kejadian tersebut, sempat membuat  lalu lintas di kawasan jalan poros trans sulawesi tersebut ramai dan macet akibat banyaknya warga dan pengguna jalan yang berhenti melihat peristiwa tersebut.

Laporan  :  Achmad Gazali

Berikut Vidio Pekerja Yang Tersengat Listrik Dievakuasi Petugas :



PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini