*** GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Sabtu, 28 Maret 2020

Cara Mahasiswa Mapala Melawan Virus Corona
POLEWALITERKINI.NET - Para Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memerangi virus corona dengan penyemprotan disinfektan di wilayah kampus dan beberapa rumah ibadah.

Para Mahasiswa Mapala berusia remaja ini turun secara langsung meski menggunakan alat pelindung yang minim.

Ketua Umum Mapala Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Sulhaffi atau biasa dipanggil Raku mengatakan, ini merupakan satu bentuk kegiatan kemanusiaan dari Mapala Unasman, melihat semakin lama semakin bertambahnya pasien covid-19 atau Corona.

"Melihat semakin lama semakin bertambahnya pasien Covid-19 maka kami dari badan pengurus Mapala Unasman melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kampus, dan sejumlah rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja." Kata Ketua Umum Mapala Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman), Sulhaffi. Jumat (27/03/2020).


Lebih lanjut, dengan wipol carbol, so klin, bayclin diaduk dan alat penyemprot seperti kompor semprot, sendok, gayung dan baskom dan menurunkan 5 personil, yakni Muhammad Sidik (Undur), Muhammad Fajrin (Ruba), Parli (Kukang), Sulhaffil (Rakun) dan Syamsul Alam (Nyamuk).

“Jadi tehnik penyemprotan menggunakan hand sprayer sebanyak 5 buah, menyemprot ruangan kamar mandi, kursi, meja, pintu dan benda yang sering bersentuhan langsung dengan manusia.” Ujar Sulhaffi.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh rekan Mahasiswa agar lebih menjada kesehatan dan tidak mengabaikan situasi yang memerlukan cuci tangan.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA