Iklan


 

Berdayakan Kearifan Lokal, 9 Perguruan Silat Unjuk Kebolehan di Kodim 1402/Polmas

Kamis, 23 Juli 2020 | 16:01 WIB Last Updated 2020-07-23T08:02:08Z
Pesilat Unjuk Kebolehan di Halaman Makodim Polmas
POLEWALITERKINI.NET – Guna lestarikan budaya dan mencetak generasi penerus, khususnya bidang seni bela diri, Kodim menggelar komsos kreatif dengan perguruan pencak silat di Halaman Makodim 1402/Polmas. Kamis ( 23/07/2020)

Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas, Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han,  Mengatakan, kegiatan Komsos Kreatif yang di kemas dalam Pagelaran Pencak Silat ini, adalah upaya memberdayakan potensi kearifan lokal.

Kata dia, sehingga nantinya dapat tumbuh dan berkembang sebagai kekayaan dan khasanah budaya bangsa serta dapat membentuk sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif khususnya di kabupaten Polewali Mandar.

Kegiatan  komsos kreatif ini, Lanjut Dandim, bertujuan menjalin komunikasi sosial kreatif yang sehat dan harmonis, melalui pentas seni budaya olahraga sosial serta untuk meningkatkan tali silaturahmi Prajurit Kodim 1402/Polmas dengan segenap komponen masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan yang digelar hari ini, Dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi serta hubungan silahturahmi antar perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Polewali Mandar dengan Kodim 1402/Polmas.” Harapnya.

Di hadapkan pada situasi pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum tuntas, Dandim mengajak dan menghimbau warga termasuk peserta Komsos kreatif untuk terus meningkatkan disiplin diri dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kegiatan Komsos kreatif dihadiri 9 perguruan silat diantaranya Persenas, Bintang Sejati, Persaudaraan Setia Hati (PSHT), Meong Palo, PSNU Pagar Nusa, Tangan Lembut, SABINDO, Rajawali dan Silat Mandar.

Laporan : Darah Hijau

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berdayakan Kearifan Lokal, 9 Perguruan Silat Unjuk Kebolehan di Kodim 1402/Polmas

Trending Now

Iklan

iklan