Iklan


 

Dandim Polmas ; Tugas Pokok Kodim Tak Lepas Dukungan Masyarakat Polman

Kamis, 09 Juli 2020 | 23:06 WIB Last Updated 2020-07-09T15:07:08Z

POLEWALITERKINI.NET – Tujuan komunikasi sosial untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan komponen masyarakat,  Agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman.

Arahnya menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejehtera.

Demikian Dandim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han dalam sambutannya saat membuka kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat di hadiri Tokoh Agama, Masyarakat.  Kamis (09/07/2020).

Acara Komunikasi Sosial bertema “Bergandengan tangan membangun negeri memperkokoh persatuan dan kesatuan”

TNI AD lanjut Dandim bertugas menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia  di wilayah daratan dari berbagai ancaman dan gangguan.

Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut, TNI AD menyadari keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AD tidak terlepas dari dukungan seluruh rakyat indonesia tak terkecuali masyarakat Polman dan bapak ibu yang hadir pada saat ini.

“Untuk itulah maka bangsa indonesia menganut sistem pertahanan rakyat semesta, yaitu dengan melibatkan rakyat dalam setiap usaha dan kegiatan bela negara, dengan menjadikan rakyat sebagai komponen pendukung dan cadangan.” Ucapnya

Usaha mempersiapkan komponen pendukung dan cadangan tersebut, kata perwira dua bunga bergelar Sarjana Hubungan Internasional dan Master Pertahanan, secara dini di laksanakan melalui pembinaan teritorial dengan metode Bakti TNI, Perlawanan wilayah dan komunikasi sosial seperti apa yang kita laksanakan saat ini.

Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu serta adik-adik dari kalangan pelajar, Semoga kegiatan ini dapat mewujudkan hubungan antara Kodim 1402/Polmas lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran bela Negara bagi kita semua guna mendukung tugas pokok TNI AD, Pungkasnya. 
Laporan  : Zaenal

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Polmas ; Tugas Pokok Kodim Tak Lepas Dukungan Masyarakat Polman

Trending Now

Iklan

iklan