GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Selasa, 11 Mei 2021

POLEWALITERKINI.NET – Klinik Bhayangkara Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyediakan rapid test antigen di Pos Pam Penyekatan Binuang, itu akan digunakan secara random bagi pelaku perjalanan yang tidak membawa surat keterangan bebas Corona/Covid-19. Selasa (11/05/2021).

Kapolres Polewali Mandar, AKBP Ardi Sutriono.,S.I.K mengatakan, pra dan pasca-pelarangan mudik 6-17 Mei itu, para pelaku perjalanan memang wajib membawa surat bebas Covid-19 dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Jika saat dilakukan rapid test antigen ada pelaku perjalanan yang positif maka pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Satgas COVID-19.

Ardi memastikan bahwa pelaku perjalanan yang tidak membawa syarat akan diminta putar balik. Selama pengetatan mudik pos penyekatan ini akan memeriksa setiap kendaraan yang akan memasuki Provinsi Sulawesi Barat.

"Sebagai contoh diperkirakan masyarakat diharapkan sudah mengetahui bahwa memang pemerintah menyampaikan dilarang mudik. Sehingga animo masyarakat kita harapkan tidak ada atau berkurang secara signifikan. Artinya kegiatan pos kita pun juga akan selektif, tidak terus kita gelar setiap saat namun akan secara selektif terhadap kendaraan-kendaraan yang kita tengarai, kita identifikasi sebagai kendaraan yang digunakan dari luar Kabupaten untuk masuk." Kata Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono.,S.I.K.

Laporan  :  Muhammad Muhdar

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA