GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Sabtu, 24 Juli 2021

POLEWALITERKINI.NET - Pihak Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Polman, menemukan mayat di pantai (laut) Pambusuang, Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman. Sabtu (24/07/202).

Berdasarkan informasi yang dihimpun mayat tersebut adalah seorang pelajar berinisial HD (14), warga Dusun Bala 1, Desa Bala, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar.

Menurut Baco Alias Pua Busra (60), mayat ini pertamakali dilihat oleh Ale Alias Mama Rabiah (50), waktu hendak buang air di pinggir laut dalam keadaan tergeletak.

"Waktu ditemukan pinggir laut dalam kondisi pakaian masih melekat di badan (baju dan celana) namun di duga sudah meninggal dunia"

Kondisi ini membuat Ale Alias Mama Rabiah, meminta pertolongan kepada warga setempat, sayangnya saat warga memeriksa ternyata korban di duga sudah meninggal.

Warga kemudian mengangkat korban dengan menggunakan sarung (di tandu) dalam kondisi sudah tidak bernyawa menuju ke rumah korban yang berjarak kurang lebih 500 Meter dari Tempat Kejadian

Sementara itu, ibu korban Hasmiah mengatakan, sejak semalam korban di larang keluar rumah karena korban keseringan pingsan ketika penyakit yang di derita kambuh (penyakit saraf).

Namun pada hari Sabtu sekitar pukul 09.00 wita korban keluar rumah lewat pintu belakang dan menuju ke pinggir laut karena kebiasaan korban ke pinggir laut untuk mandi laut.

Ibu korban yang melihat anaknya takut menegur karena khawatir lari sehingga korban di biarkan keluar rumah, namun 1 jam kemudian orang tua korban mendapat informasi kalau anaknya telah di temukan sudah tidak bernyawa tergeletak di pinggir laut.

Menurut catatan orang tua, korban memiliki riwayat penyakit saraf (ketika penyakit kambuh korban langsung jatuh pingsan) dan Sampai saat ini korban masih mengkonsumsi obat saraf.

Korban juga sudah tenggelam di pinggir laut Pambusuang sebanyak 3 kali, namun sebelumnya selalu tertolong, dan ke 4 kalinya sudah tidak terselamatkan.

Atas musibah ini orang tua korban RUSDI menolak untuk di lakukan otopsi dan visum. Dan sesuai rencananya korban akan di kebumikan pada hari ini di pekuburan Desa Bala.

Sumber : Humas Polres Polman


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA