GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Minggu, 25 Juli 2021

POLEWALITERKINI.NET - Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD, Pemkab, Koordinator Advokasi Kebijakan Publik dan HMI Cabang Polman, terpaksa di cancel lantaran anggota komisi 1 tidak semuanya hadir.

Koordinator Advokasi Kebijakan Publik, Awaludin Kadir Masser di ruangan Aspirasi mempertanyakan dan menyoal ketidaksiapan DPRD Polman. Alasannya mereka sudah mengundang semua pihak tapi anggota Komisi 1 hanya seorang hadir.

"Selaku Koordinator Advokasi Kebijakan Publik bersama HMI cukup kecewa terkait regulasi Pilkades, keberpihakan DPRD Terkait kepentingan rakyat lagi-lagi dipertanyakan, mengundang tapi tidak siap." Kata Koordinator Advokasi Kebijakan Publik, Awaludin Kadir Masser.

Kedatangannya ke DPRD ini karena memenuhi undangan atas aspirasi terkait tidak singkronnya Pasal di Pergub untuk di tinjau ulang karena merugikan kepada calon kepala desa.

"Tidak ada pasal penambahan seperti wawancara, dan di handel oleh panitia desa, kecamatan dan kabupaten karena akan mengarah ke Bupati kembali, kalau seperti ini prosesnya tidak perlu ada panitia Pilkades di Desa." Ujar Awaludin Kadir Masser.

Dia pun berharap kepada unsur pimpinan dan anggota Komisi 1 DPRD Polman, jangan mengundang kalau tidak siap karena sangat merugikan kami ini yang datang 

Sementara itu anggota Komisi 1 Fariduddin Wahid anggota komisi 1 yang hadir sendiri di ruangan Aspirasi memohon maaf atas ketidaknyamanan sehingga RDP ini harus tertunda dan menunggu kesiapan anggota Komisi yang lain.

Hadir dalam undangan RDP tersebut, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra,Hj. Agusnia Hasan Sulur, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hj. Andi Nursami dan Kabag Hukum Setda Polman.

Laporan : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA