GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Selasa, 27 Juli 2021

POLEWALITERKINI.NET - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Suaib Nawawi meminta kepada pihak Polres Polman jatah vaksinnya untuk dosis ke 2.

Kata dia, baru ini pihaknya sudah menjemput vaksin, untuk jatah Polri sebanyak 1700 dosis, TNI sebanyak 1000 dosis dan untuk Dinkes sendiri (Puskesmas) hanya 400 dosis.

"Tadi sudah saya sampaikan ke Kapolres permintaan bahwa untuk jatah POLRI itu sebaiknya untuk dosis 2 saja." Kata Kepala Dinkes Polman, Andi Suaib Nawawi.

Permintaan ini didasari banyaknya masyarakat yang sudah melakukan vaksin pertama harus tertunda karena jatah vaksin kurang.

"Dosis 2 sekarang ini yang banyak tertunggak dihampir semua wilayah, artinya sudah sampai waktunya diberikan tapi belum datang vaksinnya. Semoga pak Kapolres bisa memberikan bantuan." Ujar Andi Suaib Nawawi.

Tentu jika Polres melakukan vaksin dosis 2 pihaknya yang menentukan tempat dan  dimana vaksinasi dilakukan termasuk di wilayah-wilayah desa yang warganya sudah melakukan vaksin dosis 1.

"Tempatnya tetap pak Kapolres yang menentukan di desa mana. Karena sampai malam kepala kelurahan dan desa mengadu kapan dosis ke 2 dilakukan." Jelas Andi Suaib Nawawi.

Dia menambahkan bahwa sasaran vaksin kini bertambah karena target usia 12 tahun juga akan segera mendapatkan vaksinasi bahkan sudah ada yang berjalan.

"Bertambahnya target usia 12 tahun berarti akan lebih dari 370 ribu targetnya, kita terbesar di Sulbar." Tutup Andi Suaib Nawawi.

Laporan : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA