Iklan


 

Dikabarkan 1 Warga Pallembongan Hanyut Terbawa Arus Sungai

Kamis, 23 Desember 2021 | 16:47 WIB Last Updated 2022-06-23T08:55:59Z

POLEWALITERKINI.NET - Kembali dikabarkan 1 orang warga, Hasanuddin (Ata), 32 tahun, hanyut terbawa arus sungai Maloso, saat berburu babi bersama rekannya di wilayah itu. Kamis (23/12/2021).

Hasanuddin panggilan Ata sendiri tercatat sebagai warga Dusun Tarowe, Pukkadundung, Desa Batupangadaala , Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Unit SAR Siaga Polman. Asmar Gunawan, dalam rilisnya mengatakan info warga terbawa arus hingga tenggelam sudah dibenarkan berdasarkan laporan dari pemerintah setempat

Kejadian sekitar pukul 10.30 Wita korban mengikuti acara adat berburu babi (morangan) bersama warga dan hewan buruan babi di kejar sampai ke sungai maloso dan akhirnya hanyut dan tenggelam.

Sementara dari keterangan lain, saat mengejar buruannya berlari ke arah sungai dan Hasanuddin langsung turun ke sungai yang dalam dan deras akhirnya hanyut terbawa arus.

Kemudian rekannya yang ikut bersamanya mencoba memberikan pertolongan tapi tidak sanggup karena kondisi sungai yang cukup dalam.

Kini Tim SAR Siaga Polman sudah melakukan koordinasi dengan semua unsur, yakni TNI, Polri, Tagana, PMI Pelopor Brimob untuk selanjutnya mengirim 1 Tim Rescue Unit Siaga SAR Polman dan rencananya membentuk posko gabungan di lokasi yang terdekat dari lokasi kejadian.

Laporan : Sukriwandi 



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikabarkan 1 Warga Pallembongan Hanyut Terbawa Arus Sungai

Trending Now

Iklan

iklan