GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Jumat, 17 Desember 2021

  • Desember 17, 2021
  • Grup Media Bakri Centre
POLEWALITERKINI.NET - Tampak Spanduk terpajang di area pagar arena pacuan kuda Sport Center bertuliskan selamat datang peserta pacuan kuda piala Kapolda Sulawesi Barat.

Informasi yang dihimpun media polewaliterkini.net bahwa kegiatan pacuan kuda ini akan digelar. Sabtu (18/12/2021) Besok, dengan peserta dari sejumlah daerah di Sulbar, Sulsel dan Sulteng.

Terkait kegiatan ini Ketua Panitia Pelaksana, Andi Raden Mulyo tidak berhasil dikonfirmasi, handphone miliknya tidak aktif sementara di luar jangkauan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulbar, Andi Parial Patajangi kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah Latihan Bersama (Latber) dan bukan piala Kapolda.

"Awalnya program ini piala Kapolda, tapi karena Covid19 sehingga bisa dilaksanakan dengan kegiatan latihan bersama." Kata Ketua Pordasi Sulbar, Andi Parial Patajangi.

Pacuan kuda ini bukanlah perlombaan akan tetapi Latihan Bersama (Latber) kemudian nantinya akan menyeleksi kuda kuda yang bakal mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang.

Meski Andi Parial Patajangi tidak terlibat langsung dalam kepanitiaan, namun dia menyebut bahwa kegiatan Latber ini bakal menghadirkan kuda kuda dari luar kabupaten dan provinsi.

"Untuk sementara ini katanya karena saya tidak terlibat dalam kepanitiaan, ada kuda kuda dari SulSel, ini juga jadi ajang bagi kabupaten lain di Sulbar yang baru terbentuk Pordasinya kita siapkan kuda kuda untuk berlaga di Latber ini." Ujar Andi Parial Patajangi.

Dia menambahkan, untuk Sulbar sendiri baru ada 4 kabupaten telah memiliki pengurus Pordasi, yakni Polman, Majene, Mamuju, Mamasa, Mateng, sementara Pasangkayu belum terbentuk.

Laporan : Sukriwandi 

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA