Iklan

iklan

Alumni SMAN 1 Polewali 1983 Gelar Temu Kangen

Sabtu, 26 Februari 2022 | 21:08 WIB Last Updated 2022-06-23T09:04:20Z

POLEWALITERKINI.NET - Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Polewali tahun 1983 menggelar temu kangen di objek wisata Rawa Bangun, Desa Batetangnga Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman. Sabtu 26 Pebruari 2022.

Mereka berbaur dalam hangatnya suasana kekeluargaan penuh canda tawa, selain itu, kehadiran Bupati Polman Andi Ibrahim.Masdar pada acara tersebut membuat suasana semakin meriah.

Acara temu kangen ini mengangkat tema "Merajut Kenangan, Membangun Persaudaraan dalam bingkai temu kangen" alumni SMAN 286 Polewali sebelum berganti menjadi SMAN 1 Polewali.

Ketua Panitia Ir. M.Tahir mengatakan setelah 39 tahun tidak pernah berkumpul, akhirnya tercetuslah acara temu kangen dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni SMAN 1 Polewali 1983.

"Kami dari alumni membuat bakti sosial juga ke masyarakat, membagi bibit pohon durian moutong, mangga harum manis dan rambutan dibagi ke 10 desa, masing-masing desa mendapatkan 50 bibit pohon." Ujar Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Jeneberang, Sulselbar ini,saat ditemui di sela-sela kegiatan.

M.Tahir mengungkapkan karena beda profesi dan tempat kerja, awalnya sesama alumni 1983 hanya bisa say hello atau tanya kabar di media sosial (Medsos) facebook,

Lalu membuat grup medsos alumni SMAN 1 Polewali 1983.

"Nah dari situ saya menginisiasi buat acara temu kangen, karena selama ini kita hanya ketemu lewat virtual, nah sekarang saya laksanakan dengan faktual." Terangnya.

Di tempat yang sama, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menuturkan alumni SMAN 1 Polewali 1983 ini sudah banyak yang bekerja di luar daerah. mulai dari Papua, Palu dan Makassar, bahkan tak sedikit yang telah sukses di perantauan.

"Sudah ada yang jadi Sekda dan Kepala.Balai, sehingga kita merajuk kembali silaturahmi agar bagaimana mereka pulang ke Polman, membangun daerahnya dari pada membangun daerah orang lain." Harapnya

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Acara, Muhammad Hasyim Sultan menjelaskan temu kangen alumni SMAN 1 Polewali 1983 baru pertama kali diadakan. 

"Dalam bakti sosial kami bagikan 600 bibit pohon." Ucapnya.

Laporan : Zapira Ramadhana

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alumni SMAN 1 Polewali 1983 Gelar Temu Kangen

Trending Now

Iklan

iklan