Iklan


 

Basir Owner Pare Production, Sponsor Utama Balap Taksi Motor di Amola

Minggu, 19 Maret 2023 | 10:29 WIB Last Updated 2023-03-19T03:13:30Z

Basir Owner Pare Production saat melepas peserta balap taksi di Dusun Sauran Desa Amola Kecamatan Binuang.
Foto : Acho Metro

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dalam rangka memeriahkan pesta panen padi, Jiwa Muda Sauran (JMS Community) menggelar lomba balap taksi motor seri 1 dengan tema menjalin persaudaraan dan sportivitas di jalur berlumpur.


Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 18-19 Maret di sirkuit JMS Community Dusun Sauran, Desa Amola, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. 


Lomba balap motor taksi seri 1 ini dibuka secara resmi Owner Pare Production Basir yang sekaligus sebagai sponsor utama dalam kegiatan ini. 


Ketua Panitia Wahyuddin Ramli mengatakan, kegiatan balap motor taksi seri 1 dusun sauran ini dilaksanakan berangkat dari tradisi pesta panen yang kemudian kita kembangkan yang awal mulanya tradisi mappadendang tapi kemudian kita sepakat bersama sama masyarakat kita kembangkan dengan merangkaikan adanya balap motor taksi. 


Sehingga euforia pesta panen ini sendiri bisa lebih terasa dan di nikmati masyarakat luas. Ucap Wahyuddin.


Peserta balap motor taksi yang terdaftar sampai sekarang ini pendaftarnya sudah ada sekitar 60 dan kita perkirakan sampai 100 karena kita buka open pendaftaran dari daerah Sulbar dan Sulsel.


"Peserta ini ada berasal dari Sidrap Pinrang, Soppeng, Barru, dan tentunya di wilayah Sulbar ada dari Majene dan di wilayah Polewali Mandar." Ujarnya. 


Dia menambahkan, total hadiah yang disiapkan sebesar 10 juta rupiah, dengan 3 kelas, yakni kelas 4 tak, kelas campuran serta kelas' lokal, selain itu, juga disiapkan beberapa door prize.


Wahyuddin yang dikenal aktivis ini menyebutkan acara ini murni dari swadaya masyarakat, namun yang menjadi sponsor utamanya itu Owner dari Pare Production Kakanda Basir.


Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini bisa lebih terjalin tali silaturahmi antar sesama petani dan masyarakat sekitar dan tentunya kampung kita Dusun Sauran, Desa Amola bisa lebih dikenal diluar sana.


Sementara itu, Basir Owner Pare Production mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini tentunya sangatlah dinantikan masyarakat di Dusun Sauran sebab kegiatan ini merupakan rangkaian puncak rasa syukur masyarakat terhadap hasil panen padi yang melimpah di Desa Amola khususnya di Dusun sauran ini. 


Lanjut, Basir mengatakan, bentuk dukungan kami sebagai sponsor tentunya memberi dukungan moril maupun material kepada panitia agar kegiatan balap motor taksi ini yang merupakan rangkaian mappadendang sebagai rasa syukur masyarakat terhadap hasil panen bisa terlaksana dengan baik.


Pria berdarah Amola ini juga menyebutkan bila tradisi mappadendang sebagai bentuk rasa syukur ini, terkhusus di Dusun Sauran sudah sering dilaksanakan namun kalau dirangkaikan dengan balap motor taksi, ini baru kali pertama diadakan disini


"Saya berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut agar semua kalangan masyarakat bisa menikmati tontonan dan euforia bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha esa atas hasil panen yang didapatkan." Pungkas Basir merupakan Bacaleg Kabupaten Polman Dapil 1 Partai Golkar tersebut.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Basir Owner Pare Production, Sponsor Utama Balap Taksi Motor di Amola

Trending Now

Iklan

iklan