Iklan


 

Plt. Kadis POP Usulkan Polman Jadi Pusat Pembinaan Pemuda Dan Olahraga di Sulbar

Minggu, 19 Maret 2023 | 02:00 WIB Last Updated 2023-03-18T18:00:42Z

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah, berlangsung di Anjoro Pitu. Mamuju. Foto : Acho Metro

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Barat, menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah, berlangsung di Anjoro Pitu. 


Acara yang digelar selama dua hari ini dimulai tanggal 16-17 Maret 2023, dihadiri seluruh Kepala Dinas Pemuda Olahraga se Sulawesi Barat yang dibuka langsung oleh DR Muhammad Idris DP, Sekretaris Pemprov Sulawesi Barat.


Pada kesempatan ini, Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Polewali Mandar DR Aco Musaddad HM, menyampaikan beberapa poin dalam pertemuan tersebut diantaranya : 


Pertama, mengusulkan ke Pemprov Sulawesi Barat supaya Kabupaten Polewali Mandar dijadikan sebagai Pusat Pembinaan Pemuda dan Olahraga di Sulawesi Barat, dengan alasannya Bahwa Polewali Mandar memiliki Sport Center terlengkap di Sulawesi Barat dan telah menjuarai POPROV empat kali berturut - turut. Kemudian aspek Kepemudaan, Polman sudah konsen melalukakan pembinaan Kepemudaan, melalui fasilitas pelatihan Kepemudaan salah satunya Pemuda Pelopor. Sehingga sudah banyak yang juara nasional. 


Kedua, mendorong Polman menjadi Kota Layak Pemuda. Dengan indikator partisipasi pemuda dalam pendidikan formal dan non formal, tumbuh kembangnya dialog Kepemudaan yang inklusif dan tumbuh kembangnya kreativitas dan inovasi.


Ketiga, kegiatan Provinsi sebaiknya lebih banyak membuat kegiatan yang memfasilitasi kegiatan kegiatan di Kabupaten.


Keempat, bagi atletik atau yang mewakili Provinsi sebaiknya dibiayai oleh Provinsi.


Selain itu, melalui forum ini Mantan Kabag Prokopi Setda Polman ini berharap, Pemprov dapat konsen untuk membantu Polman, mulai dari aspek penganggaran maupun kebijakan untuk menjadikan Polman menjadi Pusat Pembinaan Pemuda dan Olahraga di Sulbar dan bisa mensinergikan dengan daerah lainnya.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt. Kadis POP Usulkan Polman Jadi Pusat Pembinaan Pemuda Dan Olahraga di Sulbar

Trending Now

Iklan

iklan