Iklan


 

Bupati Polman; Seleksi Paskibraka Tidak ada Istilah Titipan

Rabu, 08 Maret 2023 | 22:53 WIB Last Updated 2023-03-08T15:14:51Z

Bupati Polman, H. Andi Ibrahim Masdar (Baju Putih) saat memantau seleksi peserta calon Paskibraka di aula SMA Negeri 2 Polewali. Foto : Acho Metro

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Hari ketiga, Bupati Polman, H. Andi Ibrahim Masdar (AIM) memantau langsung proses seleksi serta memberi arahan dan motivasi kepada calon peserta Paskibraka wilayah zona 1 yang berlangsung di Aula SMA Negeri 2 Polewali. Rabu (08/03/2023).


Pada kesempatan ini, AIM sapaan akrab Bupati Polman, saat diwawancara mengatakan, seperti hari sebelumnya, sebelum kita berangkat Musrembang kita mengikuti seleksi paskibraka terlebih dahulu.


"Sebelumnya, Dihari pertama kita di SMA Campalagian, hari Kedua di Man Lampa, dan saat ini hari Ketiga kita berada di SMA Negeri 2 Polewali dan ini adalah tes paskibraka yang terakhir untuk tahap pertama dan tahap selanjutnya kita akan seleksi kesehatan dan lainnya di Gedung Gadis." Kata Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar. 


"Habis ini panitia akan mengumpulkan nilai-nilai dari seleksi dan kita akan tentukan secara selektif siapa-siapa yang akan lolos untuk seleksi selanjutnya." Ujar AIM. 


Dia menambahkan yang lolos nantinya menjadi persiapan paskibraka di tingkat kabupaten Polewali Mandar, dan dipersiapkan di tingkat Provinsi Maupun secara Nasional, mudah mudahan anak-anak Polman bisa lolos lagi ke paskibraka secara nasional." Tuturnya.


AIM berharap kepada panitia agar melakukan seleksi maupun rekrutmen secara profesional dan tidak ada istilah titipan.


"Jangan sampai ada lagi kayak seperti tahun lalu karena anaknya kepala sekolah, keluarganya tim seleksi jadi di loloskan, saya tidak mau ada seperti itu, kita mau bagaimana juga rasanya kalau ada anak petani dan lain sebagainya, bila dia mampu kenapa tidak kita suport penuh." Tegas AIM.


Bupati Polman, H. Andi Ibrahim Masdar (Baju Putih)  saat memantau seleksi peserta calon Paskibraka di aula SMA Negeri  2  Polewali. Foto : Acho Metro

Ditempat yang sama, Aco Musaddad Plt. Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Kabupaten Polman mengatakan, seleksi paskibraka yang kami lakukan sudah sesuai dengan tahapan dan kami mencoba untuk menambahkan sebuah inovasi supaya kita langsung melakukan rekrutmen di lapangan, ini juga arahan dari Bapak Bupati supaya beliau bisa melihat dan memantau langsung proses seleksi." Ujar Aco Musaddad, Mantan Kabag Prokopi Setda Polman tersebut. 


Lanjut, Aco Musaddad menuturkan, kita buka 3 zona rekrutmen diantaranya, Zona 3 berada di kecamatan Campalagian kita pusatkan di SMA 1 Campalagian, kemudian dari zona 2 kita tempatkan di Man 1 Lampa, selanjutnya untuk Zona 1 berada di SMA 2 Polewali, dan disini diikuti kurang lebih 10 sekolah.


Menurutnya, setiap zona di persiapkan 40 orang, jadi ada 120 orang yang ikut seleksi.


Dia menambahkan, tahapan hari ini merupakan tahapan timbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, nah secara otomatis bila tidak memenuhi syarat ini maka dinyatakan tidak lolos seleksi. 


"Syarat penilaiannya, untuk perempuan tingginya 160-165 Cm dan laki-laki 165-170 Cm dan untuk berat badan ada teori penilaiannya untuk menentukan berat ideal dari para calon paskibraka." Jelasnya.


"Kemudian nanti di tahapan keduanya ditempatkan di gedung gadis, di gedung gadis nanti itu ada dilakukan pemeriksaan kesehatan dan seleksi lainnya, dan dari situ akan ada yang gugur lagi selanjutnya kita akan tentukan masuk 75 besar." Pungkasnya.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Polman; Seleksi Paskibraka Tidak ada Istilah Titipan

Trending Now

Iklan

iklan