Iklan


 

Polisi Polman Ungkap Pelaku Pembunuh Anggota Satpol PP

Senin, 20 Maret 2023 | 22:27 WIB Last Updated 2023-03-20T15:08:54Z

Kapolres Polman AKBP. Agung Budi Leksono Usai Memberikan Keterangan, Baju Putih Syamsuddin DPO dan Baju Putih Inisial (SK). Foto : Acho Metro

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Korban dugaan pembunuhan seorang Satpol PP, WT (45) yang terjadi di Kelurahan Manding. Selasa (14/03/2023) lalu, akhirnya terungkap.


Polisi tetapkan 2 tersangka, yakni atas nama Syamsuddin (Menantu Korban) masih dalam pengejaran alias DPO dan nama inisial SK (29) telah di tahan di Polres Polman.  


Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono dalam keterangannya mengatakan, tepat pada hari Rabu (15/3/23) pukul 21.00. personil gabungan Unit I Resum Dan Unit V Opsnal Sat Reskrim Polres Polman melakukan Penangkapan terhadap Pelaku tindak pidana.


Kata Kapolres, pelaku (SK) turut membantu melakukan pembunuhan yang kemudian Pelaku diamankan dan dibawa kepolres polman untuk pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. 


Sampai saat ini kami sudah Melakukan olah TKP, melakukan pemeriksaan terhadap 6 Saksi, melakukan penyitaan terhadap barang bukti, pengiriman sampel darah di baju atau jaket pelaku dan darah korban.


"Dari penyidikan ini kami mengejar Pelaku Utama Syamsuddin (DPO), namun anggota berhasil menangkap 1 orang berinisial SK (29), yang mengantar pelaku ke lokasi pembunuhan." Katanya.


Dia menambahkan, kami juga telah melaksanakan gelar perkara yang dipimpin oleh Dir Krimum Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi I Nyoman Artana.


"Dan telah menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Atas nama tersangka, Syamsuddin alias Udin." Terang Kapolres. Senin (20/03/2023).


Kapolres juga menyebutkan, bahwa pelaku dan korban memiliki hubungan kekeluargaan.


Kapolres dalam keterangannya ini menghimbau dengan tegas kepada Syamsuddin alias Udin yang diduga melakukan pembunuhan secara berencana agar segera menyerahkan diri, sebelum kami akan melakukan upaya penangkapan paksa semaksimal mungkin. 


Dan berharap kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan Syamsuddin alias Udin agar disampaikan kepada aparat kepolisian." Pungkasnya.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Polman Ungkap Pelaku Pembunuh Anggota Satpol PP

Trending Now

Iklan

iklan