Iklan


 

Tak Melalui Calo, Bag SDM Polres Polman Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2023

Jumat, 03 Maret 2023 | 23:59 WIB Last Updated 2023-03-03T16:48:35Z

Bag SDM Polres Polman melalukan sosialisasi rekrutmen Polri di berbagai Sekolah Tingkat Menengah Atas dan sederajat di Kabupaten Polman. Foto : Rusmin.

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, gencarkan sosialisasi kepada pelajar pada sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sederajat di Polman. Jumat (03/03/2023).


Kegiatan sosialisasi ini terkait penyebaran informasi penerimaan calon anggota Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama, khususnya di wilayah hukum Kabupaten Polewali Mandar.


Dalam kesempatannya Kabag SDM Polres Polman, AKP Mustakim.,S.H mengatakan, sosialisasi penerimaan calon anggota Polri pada sejumlah sekolah di Polman, agar para pelajar yang berminat merasa memiliki kesempatan menjadi calon anggota Polri.


“Bagi para pelajar yang berminat dapat mempersiapkan diri, mengikuti rekruitmen anggota Polri tahun 2023 mendatang ini meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama.” Kata Kabag SDM Polres Polman, AKP Mustakim.,S.H.


Kemudian lanjutnya, selain minat dan cita-cita dia juga mengajak para siswa agar menyiapkan diri, berupa menjaga kesehatan jasmani, pengetahuan akademik, dan psikologi.


Selain itu, dalam pendaftaran polri kita juga harus meluruskan mindset atau persepsi dalam proses rekrutmen, dengan mempersiapkan kemampuan secara personal dan tidak melalui koneksi calo dan keberadaan finansial.


"Saya mengimbau siswa-siswi tidak mudah percaya Calo atau oknum yang mengaku bisa meluluskan calon peserta, karena Polri Konsisten penerimaannya Bersih, Transparan, Akuntanbel dan Humanis." Katanya.


“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, percaya dirilah karena semua kesuksesan juga merupakan kerja keras dari diri masing-masing,” Ungkapnya.


Mustakim tambahkan, untuk seluruh pelajar yang berminat menjadi abdi Negara melalui Kepolisian Republik Indonesia (Polri), ditunggu kedatangannya untuk mendaftar dan mengikuti tahapan seleksinya.


Laporan : Sukriwandi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Melalui Calo, Bag SDM Polres Polman Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2023

Trending Now

Iklan

iklan