Iklan


 

Gerindra Sulbar Fokus Pertahankan Kursi DPR RI

Selasa, 18 April 2023 | 19:24 WIB Last Updated 2023-04-18T11:24:40Z

Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat, Andi Ruskati Ali Baal, tetap maju calon anggota DPR RI di Pemilu 2024. Untuk mempertahankan Kursi DPR RI. Perjuangkan Sulawesi Barat di Senayan. (Foto : Nadi/Sukriwandi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Idonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Barat, fokus mempertahakan Kursi Dewan Perwakilah Rakyat (DPR) Republik Indonesia, pada Pemilu dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.


Demikian ditegaskan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat, Andi Ruskati Ali Baal, dikediamanya di Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar. Selasa, 18 April 2023.


"Saat ini jajaaran pengurus Partai Gerindra Sulawesi Barat dan Enam Dewan Pimpinan Cabang, fokus memenangkan Pemilu 2014. Dengan semua daerah pemilihan di kabupaten dan provinsi Sulawesi Barat, mendudukan kader Gerindra. Dan kursi DPR RI dipertahakan." Tegasnya.


Diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat, saat ini jajaran Partai Gerindra Sulawesi Barat, terus melakukan konsolidasi partai, untuk menambah jumlah anggota DPRD, demi perkuat dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Barat dan Kabupaten Polewali Mandar dan Mamasa, mendatang.


"Saat saya belum berpikir maju di Pilkada Polewali Mandar. Saya tetap maju salah satu calon legislatif DPR RI Pemilu 2024. Agar tidak hilang kursi Partai Gerindra di Senayan, untuk perjuangkan Sulawesi Barat di Senayan." Ujarnya.


Dipaparkan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat, berbagai strategi Partai Gerindra Sulawesi Barat, akan diformulasikan dalam merebut suara rakyat Sulawesi Barat. Diantaranya Dewan Pembina Partai Gerindra Sulawesi Barat, juga mantan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar. Dimasukan sebagai calon legaslatif DPR RI, karena tidak ada anturan suami istri maju sebagai calon legeslatif dari partai yang sama.


"Bahkan mantan Gubernur Sulawesi Barat, siap dimasukan dalam daftar calon legeslatif DPR RI dan jika terpilih pada Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang. Dan akan maju lagi di Pilkada Sulawesi Barat, dia mundur digantikan diurutan suaranya terbanyak kedua bila mengunakan sistem terbuka." Sebutnya.


DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat, yakin kursi DPRD Kabupaten dan Provinsi Sulawesi Barat bertambah di Pemilu 2024. Dengan strategi calon legeslatif yang diusulnya. (Foto : Nadi).

Disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat. Gerindra Sulawesi Barat juga membuka dan memberikan kesempatan Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, mencalon diri menjadi anggota legeslatif DPR RI, dengan ketentuan harus mundur sebagai Bupati Polewali Mandar, sebelum tahapan pencalegkan partai politik pada bulan Mei dan Juni 2023 mendatang.


"Kami juga medapat kabar Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, mau bergabung di Partai Gerindra Sulawesi Barat, untuk calon legeslatif DPR RI. Sehingga kami memberikan ruang, yang penting mundur sebagai Bupati Polewali Mandar, sebagai persyaratan calon legeslatif." Katanya.


Diuraikan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat. Partai Gerindra Sulawesi Barat dan Enam Kabupaten se-Sulawesi Barat, mengajak suluruh kalangan untuk masuk menjadi calon legeslatif mendatang. Utamanya merekrut mantan pejabat pernah kepala dinas, mantan Wakil Bupati, mantan Bupati. Begitupun purnawirawa TNI dan Polri untuk sama berjuang di Partai Gerindra, untuk kemajuan daerah.


"Gerindra Sulawesi Barat dan pengurus di kabupaten, terus menggalang toko masyarakat dari berbagai kalangan masuk ke Geridra. Utamanya mantan pejabat pemerintahan, lembaga negara dari TNI, Polri, BUMN dan aktivis kepemudaan, kegamaan dan sosial kemasyarakat." Ujarnya.


Ditambahkan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Barat, soal rencana majunya kembali Isteri Bupati Polewali Mandar, Jumriah Ibrahim, sebagai calon legeslatif DPR RI Pemilu 2024 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tidak menjadi saingan. Karena sudah terbukti di Pemilu 2019 lalu, tetap meloloskan dirinya kedua kalinya ke Senayan Jakarta.


"Bagi saya tidak menjadi saingan di Pemilu 2024. Karena berbeda partai politik untuk maju legislatif DPR RI. Sehingga suara dukungan Gerindra tidak berkurang." Paparnya.


Sementara itu ditempat terpisah beberapa waktu lalu Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, menyatakan, dirinya sekarang jomblo tidak memiliki partai politik, sehingga dilihat perkembangan dinamika politik mejelang Pemilu 2024. Partai politik mana yang bagus untuk bergabung.


"Saya memang memiliki kartu anggota Partai PDIP, tetapi saya bukan jaminan saya pengurus Partai PDIP, membuat saya jomblo. Semua partai politik yang mengundangnya saya datangi." Jelas Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerindra Sulbar Fokus Pertahankan Kursi DPR RI

Trending Now

Iklan

iklan