Iklan


 

PSM Juara BRI Liga, Suporter Konvoi Dari Pare Ke Polman

Selasa, 18 April 2023 | 02:30 WIB Last Updated 2023-04-17T18:31:44Z

Suporter The Macz Man Zona Polewali Mandar, menyaksikan langsung laga penutupan BRI Liga 1 2022-2023. Untuk merayakan PSM juara (Foto : Dok The Macz Man Zona Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Hasil kemenang atas Borneo FC, Laga penutup Pekan 34 BRI Liga 1 musim 2022-2023, tadi malam di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 


Meski dalam laga penutup PSM Makassar tetap juara, dengan skor 3-0 atas Borneo FC Samarinda, Kalimantan Timur. 


Kemenangan ini membuat suporter Pasukan Ramang Zona Polewali mandar, Sulawesi Barat, konvoi kendaraan pulang ke Kabupaten Polewali Mandar, hingga dini hari.


Sekitar 12 ribu supoter Juku Eja, yang memadati Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, sejak pukul 13.00 Waktu Indonesia Tengah. Minggu, 16 April 2023, kemarin.


Hingga selesainya perayaan selebrasi kemenangan dengan mengangkat trofi BRI Liga 1 sekuad Laskar Pinisi.


Suporter The Macz Man Zona Polewali Mandar, menyaksikan langsung laga penutupan BRI Liga 1 2022-2023. Untuk merayakan PSM juara (Foto : Dok The Macz Man Zona Polman).



Formasi andalan tim asuhan Bernardo Tavarez, yang menurun 3-5-2. Membuat tim Borneo FC, tidak dapat meciptakan gol balasan. Dengan formasi 4-3-3.


Pada babak pertama tim Ayam Jantan dari Timur, langsung menggempur Borneo FC, sehingga unggul 2-0, lewat gol yang diciptakan si kembar, Yance Sayuri dan Yakob Sayuri pada menit 12 dan 31. 


Sementara gol tambahan diciptakan pada babak kedua lewat kapten tim Wiljan Pluim di menit 60.


Berdasarkan statik pertandingan 59 persen berbanding 41 persen dimiliki sekuad Wiljan Pluim.


Namun secara efektivitas tim kebanggaan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, lebih efektif dalam memanfaatkan setiap peluang yang dihasilkan.


Penyerahan penghargaan kepada sejumlah pemain terbaik, pelatih terbaik, gol terbaik, oleh Menpora RI. (Foto : Suporter PSM).

Hingga berakhirnya Laga, dengan skor tetap 3-0, untuk kemenangan PSM Makassar, langsung seluruh para pemain dan official tim PSM Makassar bersuka cita dengan meluapkan kegembiraannya telah meraih gelar juara BRI Liga 1.


Acara open seremoni penyerahan penghargaan dan trofi BRI Liga 1, dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo. 


Pada kesempatan itu hadir Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Undonesia (PSSI), Zainuddin Amali dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus dan Kapolda Sulawesi Selatan, Mayjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso.


Humas The Macz Man Zona Polewali Mandar, Amet, menyatakan, karena acara seremoni selesai hingga pukul 02.00 Waktu Indonesia, membuat seluruh sopurter The Macz Man dan kelompok suporter PSM Makassar plain dari Sulawesi Barat, baru pulang sekitar pukul 03.00 waktu setempat ke Kabupaten Polewali Mandar, dengan konvoi kendaraan sepanjang jalan.


"Dari pukul 03.00 Waktu Indonesia Tengah tadi malam pulang dari lapangan Andi Makassau, Kota Parepare. Hingga subuh hari tiba di Kabupaten Polewali Mandar, dengan konvoi merayakan juara PSM Makassar sepanjang jalan Kabupaten Pinrang dan Wonomulyo." Terangnya.


Ada pun penghargaan-penghargaan yang diserahkan, yakni :


1. Wasit terbaik :

Bambang Syamsudar

2. Team Fair Play :

Bhayangkara FC

3. Pelatih Terbaik :

Bernardo Tavarez (PSM Makassar)

4. Gol Terbaik :

Matheus Pato (Borneo FC)

5. Golden Boot/Pencetak Gol terbanyak :

Matheus Pato (Borneo FC)

6. Pemain Muda terbaik :

Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)

7. Pemain terbaik :

Wiljan Pluim (PSM Makassar)


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Juara BRI Liga, Suporter Konvoi Dari Pare Ke Polman

Trending Now

Iklan

iklan