Iklan


 

7 Kuda Menari Iringi PKB Polman Mendaftarkan Bacaleg

Minggu, 14 Mei 2023 | 15:14 WIB Last Updated 2023-05-14T09:01:43Z

Ketua DPC PKB Polewali Mandar, Amiruddin menunggangi Kuda Menari diiringi Selawat Badar mengantarkan Bacalegnya mendaftar ke KPUD Polewali Mandar. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Tujuh Sayyang Pattu'du' atau Kuda menari diiringi musik Rebana dan Selawat Badar, mengantarkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Polewali Mandar ke KPUD Polman.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Polewali Mandar, Amiruddin mengatakan, hari ini. Sabtu, 13 Mei 2023 pukul 15.00 Waktu Indonesia Tengah, DPC PKB, mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPUD Polman, bersamaan pendaftaran Dewan Pimpinan Pusat PKB di Jakarta, pada pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat. 


"Pendaftaran hari ini, Partai PKB serentak seluruh Indonesia dan secara bersamaan waktu mulai DPP hingga DPC." Tegasnya.


Dijelaskan Ketua DPC PKB Polewali Mandar, untuk sukses dalam Pemilu 2024, DPC PKB Kabupaten Polewali Mandar, telah melakukan serangkaian kegiatan.


Diawali kegiatan berzikir dan doa bersama seluruh pengurus DPC PKB Kabupaten Polewali Mandar, massa simpatisan dan Bacaleg. Kegiatan ini merupakan tradisi rutin dilakukan pengurus DPC PKB Kabupaten Polewali Mandar, pada malam jumat.


"Demi suksesnya Pemilu 2024 dan kelancaran pendaftaran Bacaleg PKB Kabupaten Polewali Mandar melakukan zikir dan doa bersama." Sebutnya.


Dipaparkan Ketua DPC PKB Polewali Mandar, dalam pendaftaran Bacaleg PKB, menghadirkan 7 kuda menari yang ditunggangi anggota Fraksi DPRD Kabupaten Polewali Mandar.


Ketua DPC PKB Polewali Mandar, Amiruddin menunggangi Kuda Menari diiringi Selawat Badar mengantarkan Bacalegnya mendaftar ke KPUD Polewali Mandar. (Foto : Nadi).

Kata dia, ini sebagai simbol seluruh kekuatan PKB Polewali Mandar, bersemangat bekerja keras berjuang merebut kemenangan. Dan Kuda menari sebagai budaya bangsa masyarakat Mandar, setiap acara penamatan Alquran.


"Kuda menari sebagai simbol kekuatan kami berjuang lebih keras lagi di Pemilu 2024, untuk meraih cita-cita menang, dengan semangat kegembiraan diikuti simpatisan PKB." Ujarnya.


Disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Polewali Mandar, selain Kuda menari, juga menghadirkan busana adat 4 etnis di Kabupaten Polewali Mandar. 


Semua itu sebagai simbol adat Kabupaten Polewali Mandar, untuk merangkul semua elemen masyarakat, baik tokoh adat, agama dan masyarakat.


"Ada busana adat empat etnis, kami bawa untuk perlihatkan bahwa PKB kabupaten Polewali Mandar, semua menyatu menjaga budaya yang kita memiliki." Tandasnya.


Dipaparkan Ketua DPC PKB Polewali Mandar, iringan suara rabana Mandar dan Selawat Badar, menggema mengawal rombongan menuju Kantor KPUD Polman. 


Semua itu untuk menyemangati simpatisan dan Bacaleg PKB Kabupaten Polewali Mandar, agar lebih optimis berjuang bersama sampai tujuan.


"Musik marawis dan rebana bergema dalam perjalanan mengantarkan seluruh rombongan PKB Kabupaten Polewali Mandar mendaftar. Dengan harapan sukses dari awal hingga penyampai harapan partai." Tuturnya.


Ketua DPC PKB Polewali Mandar, Amiruddin menunggangi Kuda Menari diiringi Selawat Badar mengantarkan Bacalegnya mendaftar ke KPUD Polewali Mandar. (Foto : Nadi).

Bacaleg PKB melibatkan semua elemen yang bukan saja dari beragama Islam, tetapi beragama Nasrani dan agama lainya. 


Semua itu karena PKB bukan saja milik orang Islam, tetapi milik semua kalangan, dengan tujuan membangun bangsa dan negara, khusus di Kabupaten Polewali Mandar.


"Dalam Bacaleg Kabupaten Polewali Mandar, PKB juga mengusul agama Nasrani. Sebagai bukti PKB bukan partai agama Islam, tetapi semua agama." Jelasnya.


Diungkapkan Ketua DPC PKB. Bacaleg PKB Polman, masih setia menjadi anggota DPRD Polewali Mandar, untuk memperbaiki demi kemajuan daerah. Bahkan kadernya sudah dua, tiga dan empat kali menjadi anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar.


"Tidak ada Bacaleg yang naik kelas, karena demi perbaikan Kabupaten Polman yang lebih baik, perjuangkan kepentingan rakyat." Harapnya.


Ditambahkan Ketua DPC PKB Polewali Mandar, target PKB ingin menjadi Ketua DPRD Polman, sehingga hasil Pemilu, 14 Februari 2024, harus memperoleh kursi DPRD Kabupaten lebih dari yang didapatkan sekarang. 


Karena lanjutnya, sekarang ini masih berada pada unsur Wakil Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar.


"PKB ingin Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar, maka itulah Bacaleg PKB harus mampu melebihi jumlah suara yang didapat di Pemilu 2019 lalu." Paparnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 7 Kuda Menari Iringi PKB Polman Mendaftarkan Bacaleg

Trending Now

Iklan

iklan