Iklan


 

Satgas TMMD Bersama Warga Desa Ongko Nonton Film Perjuangan

Minggu, 14 Mei 2023 | 16:58 WIB Last Updated 2023-05-14T08:58:19Z

Nonton Bareng Film Perjuangan, salah satu sasaran non fisik TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman, untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme di tengah masyarakat terutama generasi muda. (Foto : Dok Humas Dim Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Untuk menumbuhkan semangat  kebangsaan dan jiwa nasionalisme, Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman, ajak warga Desa Ongko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, nonton film bertemakan perjuangan.


Dengan menyaksikan film perjuangan ini, kita harapkan dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme di tengah masyarakat terutama generasi muda. 


Karena untuk mencapai kemerdekaan dari penjajah, para pejuang dan pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raganya." Jelas Komandan SSK TMMD Kapten Inf Subarkah. Sabtu Malam (13/05/2023).


Menurutnya, banyak nilai positif bisa diambil dengan menyaksikan film perjuangan ini. Apalagi saat ini sudah mulai jarang penayangan film-film perjuangan di televisi dan layar lebar.


"Masyarakat termasuk generasi muda juga bisa mengenal para pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia." Tambahnya.


Lanjut, Kapten Inf Subarkah yang juga sebagai Danramil 1402-03/Campalagian, Nonton bersama di lokasi TMMD itu sebagai sarana untuk menghibur masyarakat dan anak-anak. 


Sekaligus lanjutnya, untuk membangun dan mempererat kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.


Tidak hanya anak-anak, acara nonton film yang juga merupakan bagian dari sasaran non fisik di lokasi TMMD juga ramai dihadiri orang tua untuk menyaksikan film yang bertemakan perjuangan.


Sahir (57), salah satu warga yang turut menyaksikan film, menyambut positif kegiatan yang dilakukan di Desanya.


Menurutnya banyak nilai positif bisa dipetik dengan menyaksikan film perjuangan terutama anak-anak. Karena bisa mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan.


Laporan : Hasnadi Kalla

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas TMMD Bersama Warga Desa Ongko Nonton Film Perjuangan

Trending Now

Iklan

iklan