Iklan


 

Api Hanguskan 1 Rumah Warga Lampa, Taksiran Kerugian Rp. 100 Juta

Jumat, 26 Mei 2023 | 21:21 WIB Last Updated 2023-05-26T13:21:38Z

Satu rumah warga hangus terbakar di Kelurahan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar. Jumat 26 Mei 2023. (Foto : Dok warga facebook).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Satu rumah warga milik Idris, di Lingkungan Lampa, Kelurahan Mapilli, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, hangus terbakar.


Selain itu satu rumah warga mengalami kerusakan ringan. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena pemilik rumah bersama keluarganya cepat meninggalkan rumahnya, saat terjadi kebakaran.


Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemadam Kebakaran Kabupaten Polewali Mandar, Imran menyatakan, telah terjadi kebakaran di Kelurahan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar.


"Kejadian kebakaran ini sekira pukul 14.35 Waktu Indonesia Tengah. Jumat. 26 Mei 2023." Kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemadam Kebakaran Kabupaten Polewali Mandar, Imran.


Pihaknya pun menerjunkan 19 personil pemadam, dengan mengerahkan 6 mobil pemadam kebakaran, satu di antaranya dari Kantor Camat Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar.


Tim Pemadam Pemkab Polman, melakukan upaya pemadaman api di lokasi kebakaran di Kelurahan Mapilli.(Foto : Dok Polsek Wonomulyo).

"Armada Damkar tiba di lokasi pada pukul 13.47 Waktu Indonesia Tengah, dimana petugas langsung memadamkan api yang terlanjur besar membakar rumah warga pada bagian atas." Ujarnya.


Dijelaskan Kepala UPTD Damkar Polewali Mandar, agar kobaran api tidak menjalar ke rumah terdekat, petugas menyemprotkan air di sejumlah titik rumah terbakar. 


Api baru dikuasai setelah dua jam lebih, kemudian dilanjutkan dengan pendinginan dengan membersihkan lokasi kebakaran rumah, dari sisa barang-barang yang terbakar.


"Api sudah dapat dipadamkan, setelah 2 jam dilakukan pemadaman. Hanya satu yang terbakar dan satu rumah terdampak kebakaran." Tandasnya.


Sementara itu, kapolsek Wonomulyo Kompol Najamuddin, Tim Inafis Satuan Reskrim Polres Polewali Mandar, bersama Polsek Urban Wonomulyo, telah melakukan olah kejadian perkara.


Warga terdampak kebakaran berusaha menyelamatkan barangnya kelokasi yang aman. ( Foto Dok Polsek Wonomulyo).

Petugas sudah meminta sejumlah keterangan saksi mata dan korban kebakaran. Dimana dugaan kebakaran disebabkan adanya dugaan arus pendek listrik atau korsleting listrik dari atas rumah bagian belakang rumah korban.


"Lokasi kebakaran sudah dipasangi garis polisi, untuk penyelidikan. Berdasarkan olah TKP yang dilakukan polisi,  penyebab kebakaran diduga Korsleting listrik." Katanya.


Diuraikan Kapolsek Wonomulyo, kebakaran rumah tersebut, menghanguskan 1 unit motor honda Scoopy 125 warna putih beserta surat-suratnya. 1 unit Laptop merk Acer, 1 unit ponsel merek Oppo, 2 unit televisi, 1 buah Kulkas, 1 buah mesin cuci dan uang tunai Rp. 5.000.000 rupiah.


"Kerugian yang dialami korban ditaksir Rp 100.000.000 rupiah, akibat seluruh isi rumah. Merupakan barang elektronik. sepeda motor dan uang tunai ikut terbakar." Jelasnya.


Dia tambahkan, berdasarkan informasi dari personil dan pemerintah setempat, untuk sementara korban dan keluarga mengungsi ke rumah keluarga terdekat.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Api Hanguskan 1 Rumah Warga Lampa, Taksiran Kerugian Rp. 100 Juta

Trending Now

Iklan

iklan