Iklan


 

Mengenal Lebih Jauh sosok Citra N Fariaty, Dosen Muda dan Influencer di Sulbar

Jumat, 26 Mei 2023 | 13:46 WIB Last Updated 2023-05-26T06:06:05Z

Dosen Muda Ilmu Politik, Citra N Fariaty Pada kegiatan phoshoot dengan salah satu brand (Foto : Dok IMB).

PolewaliTerkini.Net - BIO - Siapa yang belum kenal dengan sosok Citra N Fariaty? Terlahir dengan paras rupawan tak membuatnya puas hati untuk terus menggali potensi dirinya. 


Sejak remaja ia dikenal sebagai perempuan berbakat di bidang tari dan modeling. Melalui Tari ia beberapa kali mewakili Sulbar sampai ketingkat nasional. Dan sebagai modeling ia pernah keluar sebagai juara favorit pada pemilihan Tomalolo Tomakappa tahun 2005. 


Tidak sampai disitu ia juga mengukir prestasi di bidang pendidikan diantaranya menjadi lulusan terbaik SMA Negeri 1 Polewali tahun 2010, menjadi penerima beasiswa Bakrie tahun 2014 dan menyelesaikan pendidikan S2 di bidang Ilmu Politik.


Citra N Fariaty, Saat menjadi pembicara di acara pelantikan karang taruna sulbar (Foto : Dok IMB).

Menikah dengan A. Ian Ali Baal Masdar pada tahun 2018 ternyata tidak menghambat prestasinya. Saat ini Citra sapaan akrabnya aktif mengajar di prodi Ilmu Politik Unsulbar. 


Selain itu citra juga memegang posisi strategis di beberapa organisasi seperti Karang taruna, IMI Sulbar, Yayasan MP, dan sebagai Ketua pusat studi perempuan dan anak Unsulbar.


Sebagai akademisi telah ada beberapa karya tulis yang ia hasilkan. Ia juga aktif pada forum-forum akademik sebagai moderator dan narasumber, salahsatunya pada kegiatan EmpowHer yang baru-baru ini dilaksanakan di Kabupaten Majene.


Citra N Fariaty, memegang posisi strategis di beberapa organisasi seperti Karang taruna, IMI Sulbar, Yayasan MP, dan sebagai Ketua pusat studi perempuan dan anak Unsulbar.(Foto : Dok IMB).

"Sebagai perempuan saya menyadari betul bahwa kita seringkali dipandang sebelah mata. Jika cantik dianggap mengandalkan rupa, jika berasal dari keluarga terpandang dianggap mengandalkan keluarga. Maka saya pribadi mau mendobrak semua anggapan itu. Bahwa sebagai perempuan, ruang kita tidak terbatas pada stigma, tinggal kita mau atau tidak untuk mengetuk pintu itu." Katanya kepada PolewaliTerkini.Net.


Predikat penari, model, akademisi, belum cukup untuk menggambarkan sosoknya. Sebagai perempuan dan juga ibu dari 2 orang anak, citra juga aktif di media sosial. 


Lewat akun Instagramnya @citranfariaty ia terlihat sering sekali berbagai informasi seputar parenting, pendidikan, dan juga aktivitas kemasyarakatan/sosial. Ia juga tampil sebagai influencer yang saat ini didapuk sebagai brand ambassador dari 2 produk besar asal Sulawesi.


Sungguh sebuah paket komplit yang mencerminkan perempuan Sulbar. Sebuah contoh nyata bahwa perempuan mampu menjalani banyak peran sekaligus.(*IM/Sukriwandi).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengenal Lebih Jauh sosok Citra N Fariaty, Dosen Muda dan Influencer di Sulbar

Trending Now

Iklan

iklan