Iklan


 

Nilai Tak Berpeluang di PDIP, Bacaleg Haris Pindah Ke PPP

Minggu, 14 Mei 2023 | 20:59 WIB Last Updated 2023-05-14T16:35:11Z

Bacaleg Haris, pindah ke PPP. Sebelumnya PDIP, alasannya lebih berpeluang terpilih di PPP. (Foto :Nadi)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Seorang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Haris yang sehari sebelumnya masih Bacaleg di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Polewali Mandar, akhirnya pindah ke partai PPP. 


Haris menilai tidak berpeluang terpilih, usai melihat Bacaleg di Daerah Pemilihan satu (Dapil 1). Terpaksa memilih pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Polewali Mandar.


Bacaleg PPP, Haris mengatakan, dirinya mengambil langkah pindah menjadi Bacaleg ke PPP Kabupaten Polewali Mandar, dari sebelumnya PDIP Polman. 


Menurutnya, untuk Dapil Kecamatan Polewali dan Binuang atau Dapil Satu Kabupaten Polewali Mandar, PDIP tidak bisa berpeluang terpilih di Pemilu 2024.


"Politik itu dinamis hari ini lain besok lain. Dimana saya kemarin Bacaleg PDIP, hari ini Bacaleg PPP. Namun karena saya juga mau menang, maka sigap saya pilih PPP." Tegasnya.


Bacaleg Haris, berjalan bersama Bacaleg lain dari PPP menuju ke Kantor KPUD Kabupaten Polewali Mandar. (Foto : Nadi).

Dijelaskan Bacaleg PPP. Pindahnya ke PPP, karena di susunan komposisi berdasarkan nomor urut Bacaleg PDIP di Dapil satu Kabupaten Polewali Mandar. 


Sangat berat untuk terpilih, karena ada perubahan susunan Bacaleg sebelum di daftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Polewali Mandar. Sabtu, 13 Mei 2023 kemarin.


"Di susunan Bacaleg PDIP di Dapil tempat saya sangat berat bersaing. Apalagi dapil 1 Kabupaten Polewali Mandar merupakan dapil neraka, makanya langsung buat pengunduran diri ke PDIP." Ujarnya.


Ditambahkan, dengan bergabungnya di PPP akan lebih menjanjikan dapat meraih 2 kursi di Dapil 1 Kabupaten Polewali Mandar. Meskipun masih ada Bacaleg petahana yang masih maju di Pemilu, tetapi yakin dapat meraih kursi.


"Di PPP dapat meraih kursi dan meraih suara banyak." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nilai Tak Berpeluang di PDIP, Bacaleg Haris Pindah Ke PPP

Trending Now

Iklan

iklan