Iklan


 

Kapolres Polman Cup 2023 Resmi Bergulir

Selasa, 06 Juni 2023 | 08:20 WIB Last Updated 2023-06-06T00:21:11Z

Kapolres Polman Cup 2023 resmi bergulir, hari ini di Stadion Sport Center Polewali Mandar, untuk mencetak pemain muda. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kapolres Polman Cup 2023 resmi bergulir dengan pertandingan perdana PS Mandala Putra Lembang-Lembang Versus PS Kompas Pambusuang di Stadion Sport Center Salim Mengga, Kabupaten Polewali Mandar. Senin, 05 Juni 2023.


Turnamen sepak bola, dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 diikuti 18 kesebelasan di Kabupaten Polewali Mandar, terbagi di Enam grup dengan sistem juara grup. Ditambahkan dua kesebelasan terbanyak golnya.


Pada pertandingan pertama tim PS Mandala Putra Lembang-Lembang langsung memilih menyerang mengandalkan kedua sayapnya. Namum kuatnya barisan pertahanan tim PS Kompas Pambusuang, sehingga serangan tim PS Mandala Putra dapat dipatahkan, hingga berakhirnya babak pertama tidak ada gol tercipta.


Memasuki babak kedua tim sepak bola saling jual beli serangan, namun serangan cepat PS Mandala Putra dari sayap kiri dapat dimanfaatkan pemain Hamza, dengan menyundul bola ke gawang, tidak dapat ditepis penjaga gawang PS Kompas, yang akhirnya gol tercipta pada menit 45 babak kedua.


Kapolres Polman Cup 2023 resmi bergulir, hari ini di Stadion Sport Center Polewali Mandar, untuk mencetak pemain muda. (Foto : Nadi).

Gol kembali bersarang di gawang PS Kompas, setelah pemain Mandala Putra, Rahmat memanfaatkan umpan sayap kiri yang disudut kepala pada menit 53, mengubah skor 2-0 untuk kemenangan PS Mandala Putra Lembang. Kedudukan 2-0 tidak berubah hingga berakhir pertandingan.


Sementara pertandingan kedua mempertemukan Buaya FC melawan Tidola Darma, berakhir skor seri 0-0. Meskipun kedua tim diperkuat beberapa pemain liga Dua, Tiga dan mantan Tim Nasional Indonesia. Bahkan diakhir babak kedua PS Buaya terpaksa harus bermain 10 pemain, akibat salah satu pemain mendapatkan kartu merah.


Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar menyampaikan, turnamen Kapolres Polewali Mandar Cup 2023 yang sudah dua kali dilaksanakan Polres Polewali Mandar, merupakan kegiatan olahraga sepak bola, untuk melahirkan pemain muda potensial di semua kelompok umur. Sekaligus ajang hiburan masyarakat.


"Kegiatan Kapolres Polewali Mandar Cup 2023, akan terus didukung pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, untuk memajukan cabang olahraga sepak bola di Polewali Mandar." Jelasnya.


Kapolres Polman Cup 2023 resmi bergulir, hari ini di Stadion Sport Center Polewali Mandar, untuk mencetak pemain muda. (Foto : Nadi).

Dipaparkan Bupati Polewali Mandar, turnamen sepak bola yang sama juga akan dilaksanakan. Baik Liga Desa Liga Santri dan pertandingan lainnya, untuk lebih meningkatkan prestasi sepak bola Kabupaten Polewali Mandar, sebagai lumbung pemain sepak bola.


"Turnamen sepak bola untuk Liga Desa dan Santri tetap akan dilakukan tahun ini, agar memunculkan bibit sepak bola lebih handal dijenjang semua umur." Tandasnya.


Ditambahkan Bupati Polewali Mandar, untuk mengembangkan olahraga di Kabupaten Polewali Mandar, bukan saja sepak bola dilaksanakan, tetapi semua cabang olahraga. Sehingga dapat prestasi tingkat provinsi dan nasional.


"Pemda selalu mendorong semua kalangan untuk melaksanakan kompetensi olahraga. Dan terus melakukan pembinaan semua cabang olahraga, agar dapat buktikan juara umum di Propro Sulawesi Barat." Tegasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Polman Cup 2023 Resmi Bergulir

Trending Now

Iklan

iklan