Iklan


 

Perpustakaan Daerah Soroti Aturan Parkir di Kapolres Polman Cup

Selasa, 06 Juni 2023 | 18:22 WIB Last Updated 2023-06-07T11:17:33Z

Petugas parkir berbaju hitam memberikan penjelasan kepada seorang wartawati di Polman di area kawasan sport center Polewali tempat lokasi pertandingan sepakbola Kapolres Polman Cup. (Foto : Ahmad Gazali)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Turnamen sepakbola Kapolres Polman Cup mulai bergulir. Senin, 05 Juni 2023 kemarin, namun penerapan aturan bayar parkir bagi pengendara yang masuk ke kawasan sport center Polewali tempat lokasi pertandingan berlangsung menuai sorotan.


Sorotan itu datang dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Polewali Mandar, HM.Aco Djalaluddin, sebab gedung perpustakaan Polman berada dalam kawasan stadion HS Mengga tempat dimana pertandingan berlangsung.


TERKAIT : Legend Kiwal Bantah Tudingan Kadis Perpustakaan Polman


Sehingga lanjutnya, sejak aturan bayar parkir diterapkan para staf dan pengunjung gedung perpustakaan daerah dilarang masuk bila tidak bayar parkir.


"Soalnya staf saya disuruh bayar parkir, para pembaca juga tidak mau masuk ke gedung perpustakaan karena harus bayar parkir." Ujarnya, melalui telepon. Selasa, 06 Juni 2023.


Aco Djalaluddin mengaku, bukan hanya stafnya ditahan masuk ke gedung perpustakaan, bahkan dirinya sebagai Kepala Dinas pun ditahan oleh sejumlah petugas berbaju hitam di pintu gerbang kawasan sport center.


"Saya juga tadi ditahan, orang dari mana memang itu pasukan baju hitam? kenapa tidak ada kenal saya." Kesalnya.


Meski begitu, Aco Djalaluddin memberi solusi supaya pintu gerbang yang berdekatan dengan gedung perpustakaan dibebaskan bagi para pengunjung dan staf perpustakaan.


Petugas parkir berbaju hitam perlihatkan karcis parkir di area kawasan sport center Polewali tempat lokasi pertandingan sepakbola Kapolres Polman Cup. (Foto : Ahmad Gazali)

"Disitu ada dua pintu, sebaiknya pengendara yang hendak belok masuk dekat gedung perpustakaan ditanya dulu kalau mau ke perpustakaan jangan ditahan." Jelasnya.


Aco Djalaluddin telah berkomunikasi dengan petugas berbaju hitam ini, Ia menanyakan soal aturan bayar parkir bagi para staf perpustakaan daerah.


"Saya tanya kenapa disuruh bayar parkir, katanya dia prosedurnya begitu, jadi tolong tangani ini, jangan sampai ada benturan." Tuturnya.


Terpisah, Ketua Askab PSSI Polman Irham membenarkan bila panitia turnamen sepakbola Kapolres Polman Cup telah bekerjasama dengan organisasi Kiwal untuk mengelola parkir kendaraan penonton, tujuannya untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemda Polman.


"Kita silahkan mereka untuk kelola parkir supaya bisa nambah PAD, tapi kami gratiskan penonton masuk ke stadion, kita cuma sharing air minum kemasan saja." Bebernya.


Kendati demikian, Irham menyampaikan pihaknya sudah membangun komunikasi supaya para staf dan pengunjung perpustakaan daerah dibebaskan masuk tanpa bayar parkir. 


"Kita sudah koordinasi agar staf dan pembaca buku di perpustakaan daerah bisa masuk gratis." Tegas anggota Polri yang bertugas di Polres Polman ini.


Laporan : Ahmad Gazali

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perpustakaan Daerah Soroti Aturan Parkir di Kapolres Polman Cup

Trending Now

Iklan

iklan