Iklan


 

JHT Tidak Dicairkan, Pendamping Desa Polman Mengadu ke Dewan

Minggu, 23 Juli 2023 | 12:07 WIB Last Updated 2023-07-26T13:58:06Z

Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP- P3MD) Kabupaten Polewali Mandar(Polman) menyambangi kantor DPRD Polman. (Foto : Ahmad Gazali)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP- P3MD) Kabupaten Polewali Mandar(Polman) menyambangi kantor DPRD Polman. Jumat, 21 Juli 2023.


Agenda kunjungan rombongan TPP-P3MD tersebut melakukan audiensi dengan anggota DPRD Polman terkait masalah pengklaiman Jaminan Hari Tua (JHT) di BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Barat, di kantor DPRD Polman mereka ditemui Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddin.


TERKAIT : Belum Cairkan JHT, Pendamping Desa Sambangi Kantor BPJS Ketenagakerjaan Polman


Audiensi bersama wakil rakyat ini dilakukan perwakilan TPP-P3MD membahas persoalan proses pengklaiman JHT di aplikasi Jamsostek Mobile (JMO),  menurut mereka prosesnya sangat menyusahkan bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan, khususnya pendamping desa di Polman.


"Saya itu pak sudah lima kali berhasil pengklaiman JHT di JMO, tapi dibatalkan secara sepihak oleh BPJS Ketenagakerjaan, padahal itu adalah hak kami selaku peserta BPJS ketenagakerjaan dalam program JHT." Tegas Perwakilan TPP P3MD Polman, Zulkifli.


TERKAIT : BPJS Ketenagakerjaan Klarifikasi Soal JHT Pendamping Desa Polman


Ditempat yang sama, perwakilan TPP P3MD lainnya Muhammad Suaib mengaku sangat menyesalkan pelayanan yang diberikan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan Polman. 


"Kami sangat kecewa kepada pihak BPJS ketenagakerjaan Polman, mereka tidak memiliki kemampuan komunikasi yang baik kepada nasabah, yang terkesan tidak memiliki attitude dan attentionesal." Karanya.


Lebih Lanjut, Suaib berharap khususnya kepada pimpinan BPJS ketenagakerjaan Polman,  sekiranya dapat memberikan penjelasan yang rasional, etis dan faktual.


"Tentunya terkait masalah dan status kepesertaan kami." Tuturnya.


Laporan : Ahmad Gazali

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • JHT Tidak Dicairkan, Pendamping Desa Polman Mengadu ke Dewan

Trending Now

Iklan

iklan