Iklan


 

Empat Pemancing Ditemukan Selamat di Perairan Majene

Senin, 21 Agustus 2023 | 22:16 WIB Last Updated 2023-08-21T14:19:19Z

Tim sar gabungan kabupaten Pinrang dan Majene. Menemukan empat nelayan hilang dalam keadaan selamat. (Foto : Dok Basarnas Makassar

PolewaliTerkini.Net - MAJENE - Kapal nelayan asal Desa Lapalopo, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang. Provinsi Sulsel, mengalami mati mesin sejak semalam akhirnya ditemukan oleh nelayan yang kebetulan melintasi perairan yang sama di perairan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Pada puku 07. 00 Waktu Indonesia Tengah. Senin, 21 Agustus 2023. 


Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, menyatakan. Tim gabungan kabupaten Pinrang, yang merima informasi keempat nelayan mengalami mati mesin kapal. Ditemukan nelayan Lingkungan Barane, kecamatan Banggai, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Sehingga tim gabungan kabupaten Pinrang, bergerak menuju Kabupaten Majene. Untuk melakukan pencarian dan pertolongan.


"Hari ini tim sar gabungan Kabupaten Pinrang, melakukan pencarian ke Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Dengan adanya informasi, sejak semalam (Minggu, 20 Agustus 2023), keempat ditemukan nelayan setempat." Ujarnya.


Dijelaskan Kepala kantor Basarnas Makassar. Tim sar gabungan kabupaten Pinrang, yang di Kabupaten Majene. Langsung melakukan evakuasi dan pertolongan bersama tim sar gabungan kabupaten Majene. keempat nelayan mengalami mati mesin kapal, ke rumah warga berada di pantai Barane.


"Setelah tim sar gabungan Kabupaten Pinrang dan kabupaten Majene, memastikan ke empat nelayan hilang. Merupakan nelayan dicari, sehingga langsung dievakuasi ke rumah warga untuk diistirahatkan sementara." Katanya.


Disebutkan Kepala Kantor Basarnas Makassar. Keempat nelayan, yakni Sukri, Surahman, Oda dan Pampang. Selanjutnya dibawa tim sar gabungan Kabupaten Pinrang, menggunakan kendaraan operasional Basarnas unit siaga Parepare. Menuju ke rumahnya di Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang.


"Keempat korban nelayan mati mesin kapal, telah diberangkatkan ke Kabupaten Pinrang. untuk dipertemukan keluarganya." Paparnya.


Ditambahkan Kepala Kantor Basarnas Makassar. Dengan ditemukan keempat korban dalam keadaan selamat, Basarnas Pencarian dan Pertolongan Makassar. Mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur tim sar gabungan Kabupaten Pinrang, Basarnas Unit Polewali Mandar dan tim sar gabungan Kabupaten Majene. telah terlibat dalam operasi pencarian selama dua hari.


"Semua pihak yang telah terlibat secara langsung dan tidak langsung, dalam pencarian nelayan diucapkan terimakasih. Dan pencarian dinyatakan ditutup secara resmi." Ujarnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Pemancing Ditemukan Selamat di Perairan Majene

Trending Now

Iklan

iklan