Iklan


 

SMAN 1 Polewali Juara Turnamen U16 Sepak Bola Tingkat Polman

Selasa, 26 September 2023 | 02:05 WIB Last Updated 2023-09-25T18:05:17Z

SMAN 1 Juara Turnamen U16 Sepak Bola Putra Tingkat Kabupaten Polewali Mandar. Setelah kalahkan SMAN 1 Wonomulyo. ( Foto : Ist)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Polewali juara Turnamen Umur 16 Tahun, Cabang Olahraga Sepak Bola, Tingkat Kabupaten Polewali Mandar. Setelah mengalahkan SMAN 1 Wonomulyo, di partai final. Senin, 25 September 2023 di Stadion Sport Center Salim Mengga, Kabupaten Polewali Mandar. 


Tim skuad SMAN 1 Polewali, menang telak 3-0 atas SMAN 1 Wonomulyo. Dimana gol dicetak pemain nomor punggung 5 atas nama Raya mencetak dua gol dan nomor punggung 16 atas nama Ziaou satu gol.


Wakil Bupati Polewali Mandar, Natsir Rahmat mengatakan. Sangat bangga dengan dilaksanakan Turnamen U16 Cabang Olahraga Sepak Bola, sebab melalui turnamen tersebut akan memunculkan atlet-atlet muda sepak bola dari kalangan sekolah, yang nantinya menjadi atlet sepak bola Kabupaten Polewali Mandar di U16.


"Pertandingan Turnamen U16, yang diikuti pelajar sejumlah sekolah di Kabupaten Polewali Mandar, sangat luar biasa, dengan gaya permainan sudah seperti liga profesional. Dan nantinya melahirkan atlet sepak bola lebih banyak lagi pada tahun akan datang." Tegasnya.


Dijelaskan Wakil Polewali Mandar. Turnamen U16 dan kalangan umur lainnya, akan diupayakan terus dilakukan. Dimana pelaksananya dari berbagai organisasi perangkat kerja daerah pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, serta meminta lembaga negara dan pihak swasta terlibat melaksanakan turnamen sepak bola.


"Turnamen sepak bola seperti ini, juga dilakukan OPD lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar. Lembaga negara lain dan pihak swasta, demi memunculkan atlet sepak bola dari kalangan sekolah." Ujarnya.


Dilanjutkan Wakil Bupati Polewali Mandar. Guru olahraga di setiap sekolah, ditantang bukan sekedar mengajar di sekolah, tetapi juga dituntut menjadi pelatih sepak bola, mewujudkan atlet sepak bola dari sekolahnya." Terangnya.


Wakil Bupati Polewali Mandar, Natsir Rahmat, menyerahkan hadiah kepada pemain sepak bola pelajar U16.(Foto : Nadi).

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Polewali Mandar, Aco Musaddad, menyatakan. Turnamen U16 Cabang Olahraga Sepak Bola, yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga Polewali Mandar, untuk persiapkan atlet Cabang Olahraga Sepak Bola Kabupaten Polewali Mandar, untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat. 


"Tujuan untuk menyediakan atlet Sepak Bola Putra Kabupaten Polewali Mandar, untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sulawesi Barat." Ujarnya.


Dijelaskan Plt Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Polewali Mandar. Turnamen U16 sepak bola yang berasal dari sejumlah sekolah menengah atas negeri dan swasta, sebagai ajang pembinaan generasi atlet sepak bola di jenjang umur 16 untuk direkrut menjadi tim sepak bola Kabupaten Polewali Mandar.


"Hasil turnamen 16 tahun, merupakan regenerasi pembinaan atlet untuk memperkuat tim sepak bola putra Kabupaten Polewali Mandar." Ujarnya.


Dipaparkan Plt Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Polewali Mandar. Kegiatan turnamen sepak bola, akan dilakukan secara kontinyu setiap tahun, untuk segala umur. Sehingga pada tahun depan lebih banyak lagi pesertanya dari sejumlah sekolah di Kabupaten Polewali Mandar.


"Turnamen sepak bola akan dilaksanakan secara berkala pada setiap tahunnya, semua jenjang umur." Tandasnya.


Ditegaskan Plt Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Polewali Mandar. Kedepan pihaknya tetap mendorong menyediakan sarana dan prasarana olahraga yang memenuhi standar. 


Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Polewali Mandar, Aco Musaddad, menyerahkan piala kepada juara U16.(Foto : Nadi).

Meskipun untuk Kecamatan Polewali, sudah ada Stadion Sport Center, Salim Mengga, yang sudah lengkap. 


Di Kecamatan Wonomulyo sudah ada Stadion Gaswon yang baru. Begitupula di Kecamatan Campalagian dan Tinambung, memiliki lapangan sepak bola dapat digunakan pelajar sekolah.


"Atlet sepak bola dari sejumlah sekolah di Kecamatan Polewali, Wonomulyo, Campalagian dan Tinambung, dapat menggunakan fasilitas olahraga yang telah ada di ibu kota kecamatannya." Harapnya.


Diungkap Plt Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Polewali Mandar. Pihak sekolah juga diharapkan membangun fasilitas dan sarana olahraga di dalam lingkungan sekolahnya. Seperti Cabang olahraga Bola Voly, Bola Basket, Sepak Takraw, Bulutangkis dan Atletik. Demi menumbuhkan minat olahraga bagi siswanya.


"Sangat bersyukur jika sekolah lebih berbenah membangun fasilitas dan sarana olahraga, untuk melahirkan atlet-atlet muda." Katanya.


Diuraikan Plt Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Polewali Mandar. Sementara untuk mencetak Pelatih sepak bola, pihaknya akan bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Polewali Mandar. 


Melalukan kepelatihan bagi pelatih sepak bola dan wasit, termasuk pelatih dan wasit cabang olahraga lain, demi meningkatkan kualitasnya dan jumlah pelatih dan wasit setiap cabang olahraga di Kabupaten Polewali Mandar.


"Kedepan Dinas Pemuda dan Olahraga Polewali Mandar akan membangun kerjasama dengan KONI Polewali Mandar, dalam hal mencetak pelatih dan wasit cabang olahraga." Bebernya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMAN 1 Polewali Juara Turnamen U16 Sepak Bola Tingkat Polman

Trending Now

Iklan

iklan