Iklan


 

Aliansi Polman Bergerak, Galang Dana Kemanusiaan Palestina

Senin, 30 Oktober 2023 | 09:01 WIB Last Updated 2023-10-30T01:01:29Z

Aliansi Polewali Mandar Bergerak aksi solidaritas dan kemanusian, penggalangan dana untuk bangsa Palestina. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Gerakan Pemuda Peduli (GPP) dan Komunitas Mahasiswa Kritis Polewali Mandar (KOMIK) tergabung dalam Aliansi Polewali Mandar Bergerak melakukan aksi solidaritas dan kemanusiaan.


Selain itu gerakan mereka sekaligus penggalangan dana untuk bangsa Palestina di jalan Trans Sulawesi, depan Masjid Agung Syuhada, Kabupaten Polewali Mandar. Minggu, 29 Oktober 2023.


Kordinator Aliansi Polewali Mandar Bergerak, Rifai, mengatakan, aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk bangsa Palestina dilakukan sebagai bentuk solidaritas bangsa Indonesia, khusus warga Kabupaten Polewali Mandar.


Sehingga lanjutnya, rakyat Palestina yang membutuhkan bantuan pangan dapat ditolong dan selamatkan.


"Penggalangan dana dilakukan untuk rakyat Palestina, yang menjadi korban serangan Israel. Sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Polewali Mandar, membantu rakyat Palestina." Tandasnya.


Ditegaskan koordinator aksi Aliansi Polewali Mandar Bergerak, pihaknya juga menuntut kepada Pemerintah Republik Indonesia menjadikan bangsa Palestina menjadi bangsa yang merdeka sesuai amanat konstitusi Undang-Undang Dasar 1945, pada alinea pertama, berbunyi penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, segala bentuk penindasan dan ketidakadilan adalah sesuatu yang tidak dibenarkan. 


"UUD 1945 telah menegaskan segala penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, maka itulah Pemerintah harus bersikap tegas, mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menghentikan serangan Israel, demi keselamatan rakyat Palestina." Ujarnya.


Dijelaskan Koordinator Aliansi Polewali Mandar Bergerak. Pemerintah Republik Indonesia, terus mendesak organisasi  dan forum bangsa-bangsa di dunia. Agar mengembalikan tupoksinya, ciptakan dan menjaga perdamaian diantara bangsa-bangsa. 


Sebagaimana penyampaian Juru bicara dan pemimpin gerakan hak sipil, Martin Luther King Jr. bahwa ketidakadilan dimana saja adalah ancaman keadilan dimana-dimana.


"Intinya Pemerintah harus melakukan upaya mendesak organisasi dan forum internasional, segera menghentikan serangan militer Israel. Karena sudah menewaskan rakyat sipil, utamanya anak-anak." Paparnya.


Disampaikan Koordinator Aliansi Polewali Mandar Bergerak, Penggalangan dana untuk bangsa Palestina terus dilanjutkan, selama tentara Israel menggempur Palestina. Sehingga diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk berdonasi dalam bentuk uang tunai dan seluruh donasi yang masuk akan disalurkan langsung ke Palestina.


"Penggalangan dana untuk Palestina akan dilakukan hingga rakyat Palestina tercukupi semua kebutuhan hidupnya. Maka itulah bantuan sekecil apa pun diserahkan dan tentu sangat bermanfaat bagi rakyat Palestina." Bebernya.


Ditambahkan Koordinator Aliansi Polewali Mandar Bergerak. Seluruh negara-negara Islam, segera bersatu untuk melakukan kecaman terhadap Israel, atas serangan militernya ke Palestina, dengan berhenti menerima produk dari negara-negara yang mendukung Israel.


"Negara Islam harus bergerak untuk mengecam sikat Israel melakukan penyerangan kepada Palestina, dengan tidak menerima produksi negara kerjasama Israel." Tandasnya. 


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aliansi Polman Bergerak, Galang Dana Kemanusiaan Palestina

Trending Now

Iklan

iklan