Iklan


 

1 Rumah Dibongkar, Lantaran Suara Caleg Pemilik Lahan Sedikit!

Rabu, 21 Februari 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-02-22T18:54:43Z

Rumah Becce, dibongkar sendiri. Lantara lahan yang ditempati merupakan lahan milik Caleg yang suaranya sedikit di TPS-nya. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Satu rumah warga milik Becce, di Dusun Salu Paku, Desa Indo Makkombong, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), terpaksa dibongkar sendiri. 


TERKAIT : Pemilik Lahan Bantah Perintahkan Rumah Becce Dibongkar


Pembongkaran ini lantaran suara salah satu Calon Legislatif (Caleg) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, nomor urut Enam.


Yakni, Daerah Pemilihan (Dapil), Kecamatan Matakali, Tapango dan Matangnga, dari Partai (Hnra), tak lain adalah pemilik lahan yang ditempati warga hanya mendapatkan 9 suara. Pada pemungutan suara, 14 Februari 2024 lalu.


Pemilik rumah, Becce, mengatakan. Dirinya pernah ketemu pemilik lahan dan menyampaikan bahwa cucunya maju menjadi Caleg Partai (Hnra). 


Sehingga dirinya menjawabnya untuk keluarganya dibagi suara antara pemilik lahan dengan salah satu Caleg dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang tinggal di daerahnya. 


Namun, justru kemarin mendapat penyampaian melalui suami anaknya, untuk membongkar rumah yang ditempatinya secepatnya.


Rumah Becce, dibongkar sendiri. Lantara lahan yang ditempati merupakan lahan milik Caleg yang suaranya sedikit di TPS nya. (Foto : Nadi).

Karena pemilik lahan kecewa, suaranya di TPS warga yang tinggal di lahan milik Caleg sangat sedikit dan tidak sesuai dengan yang diharapkan.


"Saya tidak tahu apa kesalahanku, hanya disampaikan sama menantu bahwa pemilik lahan minta membongkar rumahnya, sebab pemilik lahan sangat kecewa perolehan suaranya." Tandasnya.


Disampaikan warga. Hari ini, rumahnya terpaksa dibongkar, dibantu tetangga bersama keluarganya. 


Dan rencananya besok, lagi melakukan pembongkaran untuk rumah anaknya yang ditempati lahan milik Caleg. 


Dan kini, dirinya akan tinggal bersama anaknya yang rumahnya berdiri bukan di lahan milik Caleg.


"Hari ini dibongkar rumahku, karena menantu merasa malu." Ungkapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1 Rumah Dibongkar, Lantaran Suara Caleg Pemilik Lahan Sedikit!

Trending Now

Iklan

iklan