Iklan


 

BEM Nusantara Sulbar dan Hipermakes Polman Bagi Paket Sembako Warga Miskin

Rabu, 06 Maret 2024 | 21:27 WIB Last Updated 2024-03-07T06:05:10Z

Pengurus BEM Nusantara Sulawesi Barat bersama Hipermakes Cabang Polman, bagikan Paket Sembako kepada warga kurang mampu. (Foto : Dok BEM Nusantara Sulbar).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pengurus Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sulawesi Barat berkolaborasi bersama Himpunan Pelajar Mahasiswa Kesehatan (Hipermakes) Cabang Polewali Mandar (Polman).


Melakukan gerakan bakti sosial. Pembagian Paket Sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu, di Kabupaten Polman, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap sesama manusia.


Kordinator Bakti Sosial, Pengurus Daerah BEM Nusantara Sulawesi Barat, Muhammad Farid Ismail, mengatakan, ditengah persoalan naiknya harga pangan khususnya beras yang melonjak tinggi saat ini, di Kabupaten Polman. 


Membuat BEM Nusantara Daerah Sulawesi Barat bersama Hipermakes Cabang Polman, memberikan solusi berupa aksi kemanusiaan pembagian Paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah tempat di Kabupaten Polman.


"Aksi kemanusiaan yang dilakukan untuk menyenangkan hati masyarakat kurang mampu. Dengan mendatangi langsung rumah warga kurang mampu untuk membagikan Paket Sembako." Tandasnya.


Pengurus BEM Nusantara Sulawesi Barat bersama Hipermakes Cabang Polman, bagikan Paket Sembako kepada warga kurang mampu. (Foto : Dok BEM Nusantara Sulbar).

Disebutkan Pengurus BEM Nusantara Daerah Sulawesi Barat, pembagian puluhan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, Telur, bahan makanan kering, dan kebutuhan pokok lainnya. 


Dilakukan secara bersama baik pengurus BEM Nusantara Daerah Sulawesi Barat maupun Hipermakes Cabang Polman, untuk respon positif terhadap kondisi masyarakat Kabupaten Polman, yang membutuhkan kebutuhan pokok.


"Puluhan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, Telur, bahan makanan kering, dan kebutuhan pokok lainnya disalurkan kepada warga yang membutuhkan." Bebernya.


Sedangkan Ketua Hipermakes Cabang Polman, Muhammad Afdal, menyatakan. Semua kalangan harus menjadi perhatian.


Tidak hanya tentang memberikan bantuan seperti materi. Tetapi juga sebagai bentuk pesan penting agar kita semua tetap menanamkan kepedulian sosial terhadap semua manusia.


Pengurus BEM Nusantara Sulawesi Barat bersama Hipermakes Cabang Polman, bagikan Paket Sembako kepada warga kurang mampu. (Foto : Dok BEM Nusantara Sulbar).

"Hipermakes Polman tidak hanya berbagi makanan, tetapi juga memberikan semangat dan dukungan kepada sesama yang sedang kesulitan." Tuturnya.


Sementara itu Pengurus Pusat BEM Nusantara, juga Koordinator Isu Perlindungan Perempuan dan Anak, Wilda Silvianasari, jelaskan. Keikut sertaan dalam kegiatan bakti sosial yang terlaksana hari ini, merupakan salah satu aksi yang sangat membantu perempuan serta anak bangsa.


Dan berharap semoga dalam aksi kemanusiaan lainnya BEM Nusantara tetap terlibat dan bermanfaat untuk sesama manusia.


"Saya merasa bangga dapat ikut membantu sesama manusia, khusus kaum perempuan. Dan semoga organisasi lain, juga dapat melalukan aksi serupa." Ujarnya.


Ditambahkan pengurus Pusat BEM Nusantara, kegiatan bakti sosial, sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat khususnya masyarakat yang hidup warga kurang mampu. Khusus warga kurang mampu yang sebatang kara dengan kondisi ekonomi rendah.


Sehingga aksi Kemanusiaan akan terus diprogram, menjadi bukti menunjukkan bahwa di tengah tantangan yang kita hadapi. Kebaikan dan kepedulian masih menjadi kekuatan dan semangat berjuang.


"Kegiatan  menjadi semangat tak pernah padam dan akan terus menerus menjadi solusi untuk mereka yang sangat membutuhkan. Dengan memberikan bantuan." Katanya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BEM Nusantara Sulbar dan Hipermakes Polman Bagi Paket Sembako Warga Miskin

Trending Now

Iklan

iklan