Iklan


 

Harga Beras di Pasar Polman Tembus Rp. 16 Ribu Perkilogram

Rabu, 06 Maret 2024 | 18:23 WIB Last Updated 2024-03-06T10:23:57Z

Harga Beras di Pasar Ikan Wonomulyo, Kabupaten Polman. Rabu, 06 Maret 2024. Rp. 16 Ribu Rupiah Perkilogram. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Harga Beras jenis Ciliwung, di Pasar Ikan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mansar (Polman), Rp. 16 Ribu Rupiah Perkilogram. 


Harga tersebut naik dari harga sebelumnya Rp. 15 Ribu Rupiah Perkilogram sejak dua pekan terakhir.


Pedagang Beras, Hasna, mengatakan, harga Beras yang dijualkan sekarang mengalami kenaikan Rp. 1000 Rupiah dari harga sebelumnya, sehingga menjadi Rp. 16 Ribu Rupiah Perkilogram. 


Kenaikan harga di Pasar Ikan Wonomulyo, karena dirinya membeli Beras dengan harga Rp. 15 Ribu Rupiah Perkilogram di Pabrik Penggilingan Padi di Kabupaten Polman.


"Beras Ciliwung seharga Rp. 16 Ribu Rupiah Perkilogram, harga dari Pabrik kita belikan Rp. 15 Ribu Rupiah." Sebutnya.


Disebutkan pedagang Beras. Naiknya harga Beras dipicu sebagai besar petani, sudah panen Padi, sebulan yang lalu. Utamanya di Kecamatan Wonomulyo, Matakali, Mapilli, Luyo, Campalagian, Polewali, Binuang dan Tapango. 


Bahkan ada petani gagal panen Padi, diakibatkan tidak adanya air irigasi dari bendungan Lakejo. Sehingga kurang produksi gabah masuk ke penggilingan Padi.


"Sejak sebulan yang lalu petani sudah panen padi di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Polman. Menyebabkan gabah berkurang sekarang di Pabrik Penggilingan Padi, yang berkurang produksi Beras. Menyebabkan harga Beras langsung naik."  Terangnya


Jelaskan Pedagang Beras. Kenaikan harga Beras, dalam sepekan terakhir membuat pembeli Beras berkurang dari masyarakat. Baik di Pasar Wonomulyo, Sentral Pekkabata dan Palitakan. 


Begitupula dirumahnya di Palitakan, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman. Serta ada program Pasar Murah Sembako dilaksanakan Forum Bulog Polewali, di sejumlah tempat.


"Masih kurang pembeli Beras di pasar tempat berjual Beras, dalam sepekan. Apalagi ada Pasar Murah menjual beras dari Bulog, yang warga lebih memilih membeli di pasar murah." Tandasnya.


Ditambahkan Pedagang Beras. Dirinya juga menjual Beras dalam bentuk karung 25 Kilogram seharga Rp. 380 Ribu Rupiah, 10 Kilogram seharga Rp. 155 Ribu Rupiah dan 5 Kilogram seharga Rp. 77 Ribu Rupiah. 


"Saya juga jual Beras mulai 5 hingga 25 Kilogram, merupakan produksi Pabrik Penggilingan Padi." Bebernya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harga Beras di Pasar Polman Tembus Rp. 16 Ribu Perkilogram

Trending Now

Iklan

iklan