Iklan


 

Tim Rescue Unit Siaga Sar Toraja SulSel Cari 2 Korban Longsor

Jumat, 26 April 2024 | 20:10 WIB Last Updated 2024-04-26T12:10:29Z

Tim Sar Gabungan Toraja Utara, melakukan pencarian 2 korban longsor. (Foto : Dok Basarnas Makassar).

PolewaliTerkini.Net - TORAJA - Bencana longsor, terjadi di Dusun Tembaba, Kelurahan Talangsura, Kecamatan Buntau, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.


Longsor terjadi sekira pukul 10.00 waktu setempat. Jumat, 26 April 2024. Sehingga masih mencari 2 orang, yakni Margareta Tanduk dan Margareta Renbon.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, Mexianus Bekabel, mengatakan, segera memerintahkan tim rescue Unit Siaga Sar Toraja untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban longsor.


"Kami mendapatkan informasi bahwa terjadi bencana longsor di Tana Toraja, dan para rescuer sudah diperintahkan untuk segera mungkin menuju ke lokasi kejadian." Tuturnya.


Disebutkan Kepala Basarnas Makassar, ada 8 korban yang terdampak akibat longsor di Buntau, Toraja Utara.  Dimana 5 sudah ditemukan dalam keadaan selamat, 1 orang meninggal dunia di Rumah Sakit Elim dan sementara 2 orang dicari.


"5 orang korban ditemukan selamat, 1 orang meninggal di Rumah Sakit Elim, Toraja, dan 2 masih dalam pencarian tim rescue." Bebernya 


Adapun nama korban selamat, yaitu Lusiana (P/45 Thn), Nobel Gadi ( L/35 Thn), Paulus Sirupang (L/42 Thn), Yohana Laba (P/27 Thn), Sabina Samba (P/49 Thn). 


Sementara korban yang meninggal di RS Elim setelah dievakuasi, yaitu Martina LInting (P/40 Thn). Dan korban yang dalam pencarian yaitu Margareta Tanduk (P/40 Thn) dan Margareta Renbon (P/38 Thn).


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Rescue Unit Siaga Sar Toraja SulSel Cari 2 Korban Longsor

Trending Now

Iklan

iklan