Iklan


 

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Prajurit Kodim 1402 Polman Kerahkan Penanaman Sejuta Pohon

Selasa, 11 Juni 2024 | 16:36 WIB Last Updated 2024-06-11T08:36:11Z

Prajurit 1402 Polman menanam sejuta pohon, pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Pantai Cenderawasih, Kabupaten Polman. (Foto : Dok. Penerangan Kodim 1402 Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dengan tema "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan". 


Komando Distrik Militer (Kodim) 1402 Polewali Mandar (Polman). Mengerahkan prajuritnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan penanaman sejuta pohon. 


Acara yang diselenggarakan  Pemerintah Kabupaten Polman. Dipusatkan disepanjang pantai Cenderawasih, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Dengan menanam pohon mangrove, sukun dan tabebuya. Selasa, 11 Juni 2024.


Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, menyampaikan. Melalui keikutsertaan Prajurit Kodim 1402 Polman, dalam menanam pohon pada acara memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 


Mengusung tema "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan"


Diharapkan dapat membantu mengatasi perubahan iklim serta memberikan manfaat lingkungan jangka panjang bagi masyarakat setempat, utamanya Kabupaten Polman.


"Inisiatif ini diharapkan dapat membantu mengatasi perubahan iklim serta memberikan manfaat lingkungan jangka panjang bagi masyarakat setempat." Tegasnya.


Disampaikan Dandim 1402 Polman, keterlibatan prajurit TNI dalam kegiatan tersebut, menunjukkan komitmen kesetiaan jajaran Kodim 1402 Polman, dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan memperkuat ketahanan ekosistem pesisir di seluruh daerah teritorial.


"Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat." Ujarnya.


Dilanjutkan Dandim 1402 Polman. Selain penanaman pohon, pada acara tersebut juga sebagai ajang komunikasi sosial para Babinsa dengan masyarakat. Mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta berbagai inovasi yang dapat diterapkan untuk memerangi krisis iklim. 


"Kegiatan tersebut menjadi ajang komunikasi Babinsa dengan masyarakat, upaya menjaga kelestarian lingkungan serta berbagai inovasi." Terangnya.


Ditambahkan Dandim 1402 Polman, semoga terus berlanjut, agar kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan semakin meningkat dan langkah konkret dapat diambil untuk melindungi Bumi.


"Diharapkan kegiatan lingkungan terus dilakukan untuk melindungi Bumi."  Sebutnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Prajurit Kodim 1402 Polman Kerahkan Penanaman Sejuta Pohon

Trending Now

Iklan

iklan