Jumat, 18 Agustus 2017



POLEWALITERKINI.NET - Drama Kolosal Perjuangan Andi Depu di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tampilkan drama kolosal perjuangan heroik Andi Depu di Tanah Mandar asuhan Kodim 1402/Polmas menjelang Upacara HUT RI Ke- 72 di Lapangan Pancasila memukau tamu undangan, peserta Upacara serta masyarakat. Kamis (17/8/2017).

BERITA TERKAIT : “Detik-Detik HUT RI ke 72 Tahun 2017 di Polman” Bendera "BELANDA" Dikibarkan 10 Menit ? 

Aksi teatrikal yang membuat terpana para penonton itu terjadi saat adegan pasukan Andi Depu yang mengandalkan senjata bambu runcing mampu memukul mundur pasukan Belanda, bahkan, pihak penjajah sebagian besar tergeletak tidak berdaya saat dihajar dengan bambu runcing yang dibuat dalam sebuah drama kolosal perjuangan itu.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1402/Polmas, Mayor Inf  Hendrik KK disela-sela peringatan HUT RI Ke-72 di tribun upacara lapangan Pancasila mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan RI khususnya di tanah Mandar ini, sehingga ia berharap agar Masyarakat bisa lebih cinta terhadap tanah air dan mengenang perjuangan Andi Depu di Tanah Mandar.

“Para peserta drama kolosal yang merupakan asuhan Kodim 1402/Polmas sengaja kami tampilkan untuk meriahkan HUT RI Ke-72 di Kabupaten Polewali Mandar.’’ Ungkap Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1402/Polmas, Mayor Inf  Hendrik KK.

Para Undangan dan Masyarakat Polman yang menyaksikan aksi Drama Kolosal asuhan Kodim 1402/Polmas  tersebut menjadi terharu dan berdecak kagum akan kisah perjuangan itu, sebab untuk merebut kemerdekaan para pejuang harus mempertaruhkan nyawa, darah dan air mata.

Ummy Qalsum J (31 tahun) Salah satu peserta upacara dari Pegawai KPUD Polman yang menyaksikan drama kolosal tersebut mengungkapkan bahwa drama yang baru saja ia saksikan sangat menarik dan patut diacungi jempol karena menumbuhkan semangat cinta tanah air, bahkan dirinya sempat terhipnotis pada bayangan kelam masa penjajahan dengan sejarah perjuangan Andi Depu merebut kemerdekaan di Tanah Mandar.

“Saya sangat terharu dengan penampilannya, Sebagai orang Mandar baru kali ini saya menyaksikan Drama kolosal tentang perjuangan Andi Depu di Tanah mandar.” Tutur pegawai KPUD Polman yang akrab disapa Ummy ini.(Istimewa)