Senin, 21 Agustus 2017

Acara HUT MA RI Ke 72 di PN Polewali copy
Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar Lantunkan Lagu Diacara
HUT MA RI Ke 72 PN Polewali
Suasana Pembagian Door Prize Oleh Ketua PN Polewali
POLEWALITERKINI.NET - Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar syukuran dalam rangka peringatan hari Mahkamah Agung RI ke-72, jumat 18 Agustus 2017.

BERITA TERKAIT :  Peringati Hari Mahkamah Agung RI ke 72 PN Polewali Gelar Aneka Lomba!

Acara ini digelar di aula dan halaman kantor PN Polewali, aneka makanan dan minuman disajikan pihak panitia sebagai hidangan untuk para tamu, selain itu panitia juga mengadakan undian door prize berhadiah menarik seperti kulkas, magic jar, dispenser, kipas angin, dan tv Lcd.

"Iya, kita sengaja adakan door prize berhadiah khusus untuk internal kita, sebagai bentuk terima kasih kami untuk pengabdian mereka selama ini." Kata Ketua PN Kelas II Polewali, Heriyanti SH. M.hum.

Meski demikian, aneka hadiah door prize terbagi dua kategori ada yang bisa dibawa pulang dan ada yang tidak bisa dibawa pulang.

"Di kantor pengadilan inikan terdiri dari beberapa unit, ada bagian humas, panitera, administrasi dan hakim, jadi klasifikasi hadiahnya ada 2, untuk individu pegawai PN sendiri ini hadiahnya bisa dibawa pulang, tetapi hadiah untuk bagian unitnya harus disimpan di ruangannya masing masing."
Kata Heriyanti SH. M.hum.

Dia berharap dukungan dari semua pihak sehingga PN Polewali bisa Terakreditasi dan naik kelas tahun ini.

"Saya berupaya dan optimis, dengan adanya dukungan dan doa dari masyarakat kita bisa Terakreditasi dan naik kelas, apalagi PN Polewali melayani masyarakat di 2 Kabupaten, yakni Polman dan Mamasa." Ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Polman Faridudin Wahid saat dikonfirmasi ditempat acara berharap di hari jadi Mahkamah Agung RI (MA RI) ke 72 ini, para pencari keadilan di negeri ini khususnya di Kabupaten Polman sudah semakin puas dengan pelayanan perlindungan hukum.

"Tentu kami inginkan citra peradilan semakin baik, sehingga masyarakat pencari keadilan merasa puas." Ujarnya.

Menurutnya, capaian PN Polewali dalam melayani peradilan masyarakat secara umum patut di apresiasi, meski masih ada hal yang perlu di evaluasi sehingga bisa terakteditasi dan naik kelas.

"Sesuai dengan tema di hari Mahkamah Agung RI ini ialah bagaimana mengangkat citra pengadilan di mata masyarakat, kinerja PN Polewali sudah bagus dalam penegakan hukum meski masih perlu evaluasi." Jelas Faridudin.

Turut hadir di acara syukuran PN Polewali ini, yakni Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Dandim 1402 Polmas Letkol I Made Bagus Suraputra, Kapolres Polman AKBP Hanny Andhika Sarbini, Kejari Polman M. Rudy dan Aksan Amrullah Kepala Satpol PP Pemkab Polman.
Laporan  :  Z Ramadhana