Selasa, 24 Oktober 2017


Camat Matangnga, Adam Haruna
POLEWALITERKINI.NET – Jauh sebelumnya warga Kecamatan Matangnga, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, meminta kepada Bupati  Tiga J  (3 J), yakni Jalanan, Jembatan dan Jaringan. Kini 2 permintaan warga sudah terealisasi dan berharap jaringan komunikasi bisa masuk.

Kepala Kecamatan Matangnga, Adam Haruna mengatakan, pasca usai peresmian jembatan sungai Lambu dan proses pekerjaan Jembatan Desa Sabura jalur utama ke Matangnga lewat Tapango dan Pekerjaan jalur Bulo Matangnga, kini warga membutuhkan jaringan komunikasi.

“Sangat penting di tengah kehidupan informasi menggelobal maka Jaringan itu dibutuhkan karena tampa jaringan kita sulit berkomunikasi serta kita tidak mampu menggunakan perangkat lunak menuju era informasi SIBER memasuki di dunia maya (Medsos).” Kata Camat Matangnga, Adam Haruna saat ditemui media di rumah Kades Lilli. Rabu, 18 Oktober 2017 usai acara kunjungan Bupati Polewali Manfar Andi Ibragim Masdar.

Dikatakannya, peresmian jembatan sungai Besar Salu Lambu di  Desa Tapua Matangnga merupakan momentum awal dari kebangkitan masyarakat, dulu hanya jembatan gantung roda 2 yang lewat kini roda empat yang bisa mengangkut hasil bumi lewat jalur Tapango lebih singkat dan cepat sampai  di Pasar  Wonomulyo.

Sementara lanjutnya, jalur Bulo-Matangnga juga mempercepat tiba di Kecamatan Mapilli dan Luyo tempat penggudangan sejumlah hasil kebun rakyat berupa Kakao, Kemiri dan Rotan. Kendala transfortasi kini perlahan lahan sudah membaik.

“Diperkirakan jalur mulus dan lancar di poros Bulo-Matangnga puncaknya akhir Februari hingga Maret 2018, Insha Allah pekerjaan jalan Aspal Hotmix dan Rabat beton Selesai.” Kata Adam Haruna.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna